Menkumham,Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Tranmigrasi, Wagubsu Cek Persiapan Sail Nias

Advertisement

Menkumham,Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Tranmigrasi, Wagubsu Cek Persiapan Sail Nias

Rabu, 04 September 2019

Nias Selatan | SNN - Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H Laoly  beserta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo, Wagubsu Musa Rajekshah, Danrem 023/Kawal Samudera Sibolga Kolonel Inf. Tri Saktiono, Karo Ops. Poldasu Kombes Pol Makmur Ginting, Dir. Pam.Obvit Poldasu Kombes Pol Hery S dan sejumlah rombongan lain didampingi Bupati Nisel Hilarius Duha, Danalanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, Dandim  0213/ Nias, Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, Wabup Nisel, Sozanolo Ndruru, meninjau persiapan akhir pelaksanaan Sail Nias 2019 di beberapa lokasi di Kabupaten Nias Selatan, Rabu (04-09-2019).

Usai meninjau Pelabuhan Baru, Menkumham dan rombongan menuju pendopo Bupati Nias Selatan Untuk istrahat dan setelah itu menggelar rapat untuk mematangkan persiapan Sail Nias 2019.

Saat tiba di pendopo,  Yasonna, Eko Putro Sandjojo beserta rombongan juga disambut musik Solare  Li dan paduan suara dari SMA Negeri 1 Telukdalam.

Kedua Menteri tersebut menggelar rapat bersama stakeholder dalam hal pemantapan Perhelatan Sail Nias seusai istirahat dipendopo.

Dalam rapat tersebut, Menteri Eko Putro Sandjojo, berharap agar kegiatan Sail Nias ini dapat membawa nama baik Kepulauan Nias serta guna mengejar ketertinggalan, Pinta Menteri itu!

Dalam kesempatan ini juga, Menteri Desa itu mengajak masyarakat untuk mempromosikan pulau Nias, Ajaknya!

” Mari kita promosikan pulau Nias melalui event ini dan semoga program ini benar – benar bisa dikawal, Menkumham telah berupaya dan berusaha agar pulau Nias ini bisa maju “, Tuturnya!

“Dalam kegiatan ini, Kita diliput oleh media nasional dan media asing supaya kegiatan ini terekspos untuk mempromosikan Kepulauan Nias Menjadi lebih dikenal dan lebih maju,” tukasnya.

Sementara, Menkumham RI yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Sail Nias 2019 Yasonna Laoly mengatakan,  apapun persoalan terkait infrastruktur  pelaksanaan Sail Nias 2019 supaya langsung dikoordinasikan kepada unsur Forkopimda guna mempercepat pengerjaan.

“Persiapan kita supaya dievaluasi lagi, Lebih cepat dilakukan daripada menunggu-nunggu dan saya percaya kita semua bisa melakukan hal itu,” sebutnya.

Ia menambahkan, semua jalan masuk dan di kota supaya dibersihkan sehingga saat menuju hari H acara sudah  benar-benar bersih.

Yasonna Laoly berharap agar semua lokasi yang digunakan bisa dikerjakan pada malam hari, apabila siangnya tidak mengizinkan akibat cuaca, dan usahakan agar semua waktu bisa digunakan agar secepatnya bisa selesai, Harapnya!

Kedatangan dirinya ( Yasona, red)  ini untuk mengecek dan memastikan semua lokasi pelaksanaan Sail Nias 2019 terutama di Teluk Dalam Nias Selatan, mulai dari Dermaga baru teluk dalam sebagai lokasi acara puncak Sail Nias, pendopo Bupati Nias Selatan, Bandara Silambo, termasuk mengecek dilokasi kejuaraan Nias Pro.Wagubsu dalam rapat itu menjelaskan, untuk menyukseskan Sail Nias 2019, pihaknya sudah mengirim tim kesehatan  ke Nias dan termasuk sejumlah dinas-dinas lain.

Setelah selesai mengecek semua lokasi penyelenggaraan Sail Nias, pada pukul 14.30 Yasona dan Menteri Desa PDTT Eko Putro, kembali ke bandara Binaka Gunungsitoli, dan pada pukul 16.00 Wib Take Off kembali ke Jakarta. (torong/Mesiana BLL)