Kota Medan Kembali Raih Penghargaan WTN

Advertisement

Kota Medan Kembali Raih Penghargaan WTN

Minggu, 15 September 2019

Jakarta | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis menerima penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 Kategori Lalu Lintas dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan diwakili Staff Ahli Menhub Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan Gede Pasek Suardika di Jakarta Convention Center Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat,  Minggu (15-09-2019).

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota dan provinsi yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Penghargaan WTN diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui 5 bidang yakni, bidang lalu lintas (20 persen), bidang angkutan umum (15 persen), bidang sarana transportasi darat (25 persen), bidang prasarana transportasi darat (15 persen), dan bidang umum (25 persen).

Wali Kota mengaku sangat bangga bisa kembali menerima penghargaan tersebut. Penghargaan itu selanjutnya didedikasikan kepada seluruh warga Kota Medan. Pasalnya, Wali Kota mengatakan keberhasilan ini merupakan atas dukungan dari seluruh masyarakat Kota Medan dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD).

“Saya merasa bangga karena Kota Medan kembali meraih penghargaan WTN. Hal ini tidak terlepas atas bantuan Polrestabes Kota Medan melalui Satlantas yang telah bersinergi dengan Dinas Perhubungan dalam menata perlalu lintasan di Kota Medan, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan. Kita harapkankan kerjasama  yang sudah dibangun akan semakin dengan baik dan terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,“ kata Wali Kota.

"Kita berharap program lalu lintas kita akan semakin baik dari sisi sarana, prasarana maupun yang lainnya. Sehingga Kota Medan bisa seperti kota yang di luar negeri yang memiliki sistem pertransportasian yang canggih," harapnya.(torong/fit)