Komisi IV DPRD Medan Minta Dinas PU Segera Perbaiki Drainase Di Simpang Jalan Thamrin

Advertisement

Komisi IV DPRD Medan Minta Dinas PU Segera Perbaiki Drainase Di Simpang Jalan Thamrin

Senin, 02 September 2019

Medan | SNN - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan diminta segera melakukan perbaikan drainase di kawasan pemukiman warga. Hal ini lantaran menjadi penyebab tergenangnya air jika hujan dan mengakibatkan rumah warga kebanjiran.

Seperti yang terjadi di Lingkungan IV, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur. Kawasan itu kerap banjir jika dilanda hujan deras. Pasalnya drainase di sana tumpat, dan harus segera dilakukan perbaikan.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH pada wartawan di Medan, Senin (02-09-2019). Berdasarkan tinjauannya ke lokasi tersebut pada Sabtu sore lalu (31-08-2019), didapati drainase tumpat yang jadi penyebab banjir.

"Ratusan rumah warga dilanda banjir jika hujan. Berdasarkan tinjauan ke lokasi, saya melihat parit di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan hingga Simpang Jalan Thamrin tidak sempurna,''ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Lanjutnya lagi, selain karena badan parit yang menyempit juga di dalam parit terdapat sejumlah kabel yang melintang. Sehingga, keberadaan kabel tersebut menghambat saluran air apalagi ditutupi sampah.

"Kita minta Dinas PU supaya parit dinormalisasi dan tata letak kabel supaya diperbaiki sehingga saluran drainase dapat lancar. Kita prihatin mengetahui rumah warga selalu tergenang air karena saluran parit tidak berfungsi," ujar Paul.

Pada tinjauan itu, Camat Medan Timur Odie Batubara mengatakan pihaknya akan segera kordinasi dengan Dinas PU Medan. Begitu juga dengan pihak terkait selaku pemilik kabel yang melintang tersebut.

Sementara, Kepling IV Kelurahan Perintis, Syarifuddin mengakui jika wilayahnya selalu tergenang air karena saluran drainase tidak lancar. Syarifudin berharap anggota dewan Paul Mei Anton Simanjuntak dapat memfasilitasi percepatan perbaikan. (torong/fit)