Delegasi Kota Toyama Kunjungi Tebing Tinggi

Advertisement

Delegasi Kota Toyama Kunjungi Tebing Tinggi

Rabu, 25 September 2019

Tebing Tinggi | SNN - Delegasi Kota Toyama Jepang Kunjungi Kota Tebing Tinggi  Delegasi Kota Toyama melakukan kunjungan ke Kota Tebing Tinggi sebagai tindaklanjut Letter of Intent kerja sama antara kedua Kota, Rabu (25-09-2019).

Delegasi Kota Toyama yang berkunjung ke Tebing Tinggi dipimpin Mr.Khosin Takata, Shoji Kobayasi, Keiichi Kobayashi ( Toyami City), Yasuke Wakaki , Akira Fuji (Hokusan/Gas Company), Horosi Nishikawa (Nihon Kucho Hokuriku/Facility Company), Hidenori Ishigiro, dan Ryo Yamase (Janus/ Consulting Company).

Wakil Wali Kota H.Oki Doni Siregar yang didampingi para asisten dan pimpinan OPD menyampaikan selamat datang di Tebing Tinggi, dan kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari letter of Intent kerjasama antara Kota Toyama Jepang dan Kota Tebing Tinggi.

Kunjungan kali ini guna memastikan pembahasan kerja sama saat Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan melakukan kunjungan ke Kota Toyama pada Agustus 2019.

Sementara Khosin Tanaka menyampaikan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan penuh persahabatan.

Disampaikan kedatangan mereka bersama dengan perwakilan beberapa perusahan dan konsultan, selain untuk menggali informasi sekaligus ingin melihat langsung dilapangan kerjasama yang dilakukan sesuai bidangnya.

Untuk itu diharapkan masing-masing OPD selain menjelaskan kondisi yang bisa dilakukan kerjasama, juga apa-apa yang dapat dikerjasamakan, serta apa yang diperlukan dari Kota Toyama untuk Tebing Tinggi

"Kami memerlukan informasi secara jelas dan akurat serta apa yang diperlukan, kerja sama ini mendapat dukungan sepenuhnya dari Kemendagri di Jakarta" katanya.

Rencana kerjasama antara Kota Tebing Tinggi dan Kota Toyama pada beberapa bidang diantaranya PDAM Tirta Bulian, Dinas PUPR,RSUD.Kumpulan Pane,Dinas Perkimsih, Diknas, Dinas LH, Pemadam kebakaran dan Dinas Pertanian.

Usai pertemuan, delegasi Kota Toyama didampingi para pimpinan OPD melanjutkan kunjungan langsung kelapangan melihat kondisi dilapangan dan pertemuan selanjutnya akan dilakukan di Kota Toyama Jepang dalam bentuk seminar.(fit)