5 Jambret Tas Wanita Cantik Dibekuk Polres Pelabuhan Belawan

Advertisement

5 Jambret Tas Wanita Cantik Dibekuk Polres Pelabuhan Belawan

Senin, 16 September 2019

Belawan | SNN -Timsus Gagak Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin Katimsus Ipda Herikson Siahaan, SH, MH berhasil menangkap 5 orang bandit di Tanjung Mulia, Senin(16-09-2019).

Lima orang bandit remaja yang dibekuk aparat di beberapa lokasi berbeda di Kelurahan Tanjung  Mulia, Kecamatan Medan Deli tersebut karena melakukan kejahatan pencurian disertai kekerasan terhadap  seorang wanita di pintu  tol  Tanjung Mulia, Jumat (13-09-2019) sekitar pukul 11.20 WIB.

Sesuai relis yang diterima JSN menyebutkan, saat itu korban yang bernama Putri Purnama Sari (28) warga Jalan Pari No 75 Blok A GM II kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, berangkat dari bandara Kuala Namu dengan menggunakan taksi online menuju ke rumahnya. Setiba di pintu tol Tanjung Mulia mobil taksi yang ditumpanginya  berhenti. Lalu sang supir bernama Raffles keluar dari mobil untuk mengisi saldo E-tol. Sejurus kemudian, tanpa diduga-duga datanglah tersangka ISS Cs dan langsung membuka pintu mobil sebelah kiri bagian depan posisi korban duduk dan langsung mengambil tas milik korban. 

Korban sempat berteriak minta tolong namun para tersangka sudah melarikan diri ke arah rumah-rumah warga yang berada di dekat pintu tol tersebut. Atas kejadian itu korban didampingi sang supir membuat laporan pengaduan ke Polres Pelabuhan Belawan dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 293  / IX / 2019 / SU / SPKT Pel.Belawan, tanggal 16 September 2019.

Adapun ke lima tersangka masing-masing, ISS (pemetik/14) penduduk Jalan Almunium IV gg Mansyur Tanjung Mulia, LRMS (otak pelaku/23) warga gg. Padi Tol 1, Tanjung Mulia, EFS (20) warga Jalan Tol Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli, RRZ (21) warga Jalan Tol Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli, dan MM (Penadah/26) Warga Jalan Kawat III, Gg Padi Tol Tanjung Mulia III.       

Penangkapan para tersangka berawal dari informasi masyarakat. Bahwasanya keberadaan pelaku yg diduga merupakan teman dari TSK 365 pintu Tol Tanjung Mulia berada di warnet Natanael Jalan Tol Tanjung Mulia gg. Padi atas nama RRZ dan EFS. kemudian tim melakukan penangkapan terhadap kedua laki2 tersebut, dan langsung melakukan pengembangan terhadap pelaku utama atas nama ISS, dan menangkap ISS di lokasi yang sama pada pukul 13.40 WIB.

Kemudian Tim kembali melakukan pengembangan dan lakukan penangkapan terhadap teman pelaku TSK utama atas nama LRMS (otak pelaku) di lorong tengah Tanjung Mulia.

Selanjutnya Tim melakukan pengembangan terhadap penadah Handphone yang dirampok atas nama MM di Jalan Tol Tanjung Mulia III.  Tim memboyong TSK ke Mako Polres Pel. Belawan untuk pemeriksaan lebih lanjut. (torong /al)