Wali Kota Tebing Tinggi Teken MoU Dengan Gubernur Wujudkan Kota Layak Anak

Advertisement

Wali Kota Tebing Tinggi Teken MoU Dengan Gubernur Wujudkan Kota Layak Anak

Kamis, 08 Agustus 2019



Tebing Tinggi | SNN - Sebanyak 33 kabupaten dan kota se-Provinsi Sumatera Utara termasuk Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan meneken MoU dengan Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi  untuk mewujudkan Kota Layak Anak (KLA), Kamis (08-08-2019), di rumah dinas Gubsu di Jl.Sudirman Medan.

Penandatanganan MoU yang diinisiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) itu diharapkan dapat mendorong percepatan untuk mewujudkan KLA di Kota Tebing Tinggi dan Provinsi Sumut. 

Tujuannya agar anak-anak di Sumatera Utara dapat tumbuh kembang menjadi generasi yang berkualitas, yang mampu berperan dalam pembangunan di negeri ini, khususnya di Kota Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan sudah selayaknya daerah memperhatikan anak-anak bangsa agar tumbuh sehat dan mendapatkan perhatian pemerintah khususnya di Kota Tebing Tinggi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengajak seluruh bupati/walikota untuk segera mengimplementasikan MoU yang diteken. "Untuk bukti bahwa Provinsi Sumut sangat sayang dengan anak, makanya saya minta ini kepada seluruh bupati/wali Kota, agar benar diimplementasikan," ujar Gubsu. 

Implementasinya, menurut Gubsu, dengan memperbaiki tempat bermain anak. Juga sungai dan lingkungan sekitar yang dapat dijadikan sarana bermain untuk anak-anak. 

Karena itu, Edy berharap para bupati/wali Kota berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dan sungai dari pencemaran.(fit)