Wali Kota Tebing Tinggi Buka FGD Sinkronisasi Data Daerah Tahun 2019 -->

Wali Kota Tebing Tinggi Buka FGD Sinkronisasi Data Daerah Tahun 2019

Selasa, 06 Agustus 2019

Tebing Tinggi | SNN - Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan M. Dimiyathi membuka secara resmi focus group discussion (FGD) dalam rangka sinkronisasi dan finalisasi data daerah Tahun 2019, Senin (05-08-2019) di Gedung Hj. Sawiyah.

Dalam sambutan tertulisnya ia mengatakan keberadaan BPS sebagai penyedia data dan informasi statistik yang sangat diperlukan oleh banyak pihak, terutama pemerintah khususnya daerah dalam merencanakan evaluasi hasil pembangunan.

Pelaksanaan kegiatan ini sangat penting disamping untuk sinkronisasi dan finalisasi data tetapi juga memberikan tambahan wawasan tentang statistik cara menghitung data atau memaknai data tersebut. 

Dalam kegiatan ini, BPS mengumpulkan data berbagai survei dan sensus, ada tiga jenis sensus yang dilakukan BPS yaitu sensus penduduk, pertanian dan ekonomi,

"Tahun 2020 yang akan datang, BPS akan melaksanakan sensus penduduk yang ke-7 yang nantinya akan dikumpulkan dengan menggunakan metode kombinasi," katanya.

Ia juga menyampaikan harapan seluruh instansi pemerintah dalam lingkup Pemkot Tebing Tinggi dapat menggunakannya sebagai alat untuk membantu perencanaan, evaluasi ataupun pengawasan pembangunan kedepan. 

"Dalam forum group discussion ini agar benar-benar dikoreksi, sesuaikan dengan data yang akurat dan valid karena validasi data sangat penting," katanya.(fit)