Wabup Langkat Sambut Jama'ah Haji Kloter 2 -->

Wabup Langkat Sambut Jama'ah Haji Kloter 2

Minggu, 25 Agustus 2019

Medan | SNN  - Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, menyambut kepulangan Jama'ah Haji Kabupaten Langkat, yang tergabung dalam Kloter 2 Eembarkasi Medan, di Asrama Haji Medan, Sabtu (24-08-2019). 

Ditandai dengan penyerahan penghargaan oleh Wakil Bupati Langkat, kepada seluruh petugas haji Kloter 2 Demarkasi dari Kementerian Agama RI dan penyematan Pin IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia), secara simbolis. 

Syah Afandin, pada sambutannya, kepada jamaah haji, mengucapkan selamat kembali ke tanah air,  sembari berharap titel haji mabrur selalu melekat, serta dapat terus dijaga dan dirawat, ditengah masyarakat. 

"Dengan semakin taat dan selalu gemar menampilkan pribadi terpuji, baik melalui pemikiran, perkataan dan perbuatan, " ujarnya. 

Syah Afandin, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia jama'ah haji, yang telah menjalankan tugas dengan baik, dalam menjaga dan membimbing para  jama'ah haji. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jama'ah haji, atas kesediaanya mendoakan tanah air, " sebutnya. 

Sembari menyampaikan, turut berdukacita atas meninggal satu orang jama'ah asal Langkat, semoga amal ibadahnya diterima dan keluarga diberikan kesabaran oleh Allah. Serta mengajak semuanya, untuk mendoakan jamaah haji Langkat, yang sedang dirawat di RS King Faisal Makkah. 

"Saya juga kirim salam kepada keluarga dan sanak famili dari jama'ah haji, serta permohonan maaf, jika ada hal yang dirasa kurang berkenan dalam pelayanan, " imbuhnya. 

Diketahui dari data  panitia penyelenggara ibadah haji Embarkasi Medan, jumlah pemulangan jama’ah haji asal Langkat dan petugas Kloter 2  Debarkasi Medan tahun 1440 H/ 2019.

Sedangkan Humas Syamsir mengatakan Total sebanyak 392 orang dengan 163 pria dan 299 wanita, terdiri dari Petugas Pusat TPHI 1 pria, TPIHI 1 pria, TKHI 3 orang yaitu 2 pria  dan 1 wanita. Petugas daerah TPHD/TKHD Langkat dua orang pria. Serta dari Mutasi penerbangan dua orang atas nama M Ridha Haikal Amal bin Amaludin (46) dan  Siti Zahara Nasution binti M Yusuf Nasution (47) asal Medan. Ditambah jumlah seluruh jama’ah Langkat 390 orang  dari 162 pria dan 228 wanita.

Turut mendampingi Wakil Bupati Langkat, Kakan Kemenag Langkat, Kepala Bappeda Langkat, Kabag Kesos Setdakab Langkat. ( udin bj/fit)