Pemkot Tebing Tinggi Canangkan Kelurahan Lalang Bersih Narkoba

Advertisement

Pemkot Tebing Tinggi Canangkan Kelurahan Lalang Bersih Narkoba

Sabtu, 24 Agustus 2019

Tebing Tinggi | SNN - Pemerintah Kota (Pemkot) Tebing Tinggi mencanangkan Kelurahan Lalang Bersih Narkoba (Bersinar) dalam upaya memberantas maraknya peredaran narkoba di daerah itu, Sabtu(24-08-2019).

Dalam kesempatan itu Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, yang memprihatinkan saat ini tingkat kegiatan keagamaan terus meningkat, tetapi semangat orang untuk menjual narkotika juga meningkat.

"Itu karena tidak pernah bertemu orang yang ikut wirid dengan pengguna narkoba," katanya.

Ia mengatakan untuk itu dengan Kelurahan Bersinar orang-orang ini harus bertemu (yang wirid dan relawan) tidak boleh ada garis pemisah "kau disana, aku disini".

"Lakukan jemput bola kunjungi mereka, berikan pengertian,pengetahuan dan apabila tidak mau baru beri ancaman kepada mereka sebagai pengguna narkona, dan laporkan ke aparat penegak hukum," katanya.

Selain masalah narkoba yang ditangani, juga di Tebing Tinggi masalah kejahatan seksual menjadi perhatian serius, ada 4 - 5 kasus pelecehan seksual yang terjadi setiap bulannya di Tebing Tinggi.

Untuk peran emak-emak di rumah tangga sangat diharapkan menjaga anak-anaknya, dan ini terjadi kurangnya pengawasan dari keluarga dan lingkungan serta perkumpulan.(fit)