Komisi IV DPRD Medan Minta Kadis PU Prioritaskan Perbaikan Drainase Di Medan Area -->

Komisi IV DPRD Medan Minta Kadis PU Prioritaskan Perbaikan Drainase Di Medan Area

Rabu, 14 Agustus 2019

Medan | SNN  - Anggota Komisi IV DPRD Medan Ahmad Arif SE MM minta Kepala Dinas PU Kota Medan agar segera perbaikan parit dan beronjong di Jl Amaliun, Kec Medan Area agar dilanjutkan. Kondisi parit yang tidak tuntas mengakibatkan saluran tumpat dan mengakibatkan banjir.


"Kita harapkan Dinas PU dapat prioritaskan karena menyangkut kepentingan umum," pinta Ahmad Arif saat melakukan rapat pembahasan Perubahan APBD Kota Medan TA 2019 di ruang komisi gedung dewan, Selasa (13-08-2019).

Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi IV Abd Rani didampingi Sekretaris Ilhamsyah, Parlaungan Simangunsong, Ahmad Arif, Pau Mei Simanjuntak, Daniel Pinem, Sahat Simbolon, Hendra DS, Lily MBA dan Maruli Tua Tarigan. Sedangkan dari pihak Dinas PU Medan, Kadis Isa Ansyari didampingi sekretaris Ramlan dan stafnya.

Selain itu kata Arif, kondisi Jl Laksana - Ismalyah, Medan Area Selatan yang sudah 50% kondisinya rusak berlobang. Dinas PU Medan diminta segera perbaikan aspal.

Begitu juga dengan anggota dewan lainnya Daniel Pinem minta perbaikan drainase di Jl Parang melalui rel tembus ke Jl Ngumban Surbakti Kec Medan Johor. Daniel berharap ada respon untuk perbaikan prioritas, sebab warga kerap kebanjiran karena drainase tumpat.

Koreksi yang agak beda disampaikan  anggota Paul Anton Simanjuntak, menurutnya Dinas PU Medan diharapkan dapat melakukan pengerjaan skala prioritas.

Sebab, kata Paul, selama ini banyak jalan yang masih bagus tetapi dilakukan pengaspalan. Sementara masih banyak jalan rusak yang butuh perbaikan namun dibiarkan. "Kita berharap perbaikan skala prioritas dan tepat sasaran," ujar Paul.(torong/fit)