Dinkes Tebing Tinggi Laksanakan Sosialisasi Program Immunisasi Untuk Anak Sekolah Dasar

Advertisement

Dinkes Tebing Tinggi Laksanakan Sosialisasi Program Immunisasi Untuk Anak Sekolah Dasar

Kamis, 01 Agustus 2019




Tebing Tinggi | SNN - Dinkes (Dinas Kesehatan) Tebing Tinggi melakukan sosialisasi program immunisasi untuk anak sekolah dasar yang diikuti Kepala Sekolah Dasar se Tebing Tinggi, Kamis (01-08-2019). Kepala Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia.SP.PK, mengatakan program immunisasi itu merupakan program pemerintah guna melindungi masyarakat dari berbagai penyakit.

“ Program immunisasi bagi peserta didik yang dilakukan secara nasional, untuk memberi perlindungan kesehatan bagi penyakit Campak dan Tetanus dan merupakan pelayanan kesehatan dasar “ Jelas dr.H.Nanang Fitra Aulia.

Ia juga menjelaskan Program immunisasi ternyata effektif dalam menekan sekecil mungkin berjangkitnya berbagai penyakit dan dilakukan secara umum, ujarnya.

Ia berharap peran kepala sekolah dan guru untuk memahami tentang immunasi ini, untuk itulah para guru dan kepala sekolah dilatih dan diberikan ilmu pengetahuan tenatang proram immunisasi.

“ Diharapkan Kepsek dan guru dapat memberikan penjelasan kepada orang tua siswa tentang program immunisasi campak dan tetanus ini, karena banyaknya berita hoax, tentang immunisai ini” harap dr.H.Nanang Fitra Aulia.

Sebelumnya Kabid P2P Dinkes Tebing Tinggi dr.Henny dalam laporannya menyampaikan sosialisasi ini diikuti 120 peserta dari guru SD dan Kepsek dengan nara sumber Mardiana dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, berlangsung sehari penuh.(fit)