Diduga Dipicu Persaingan Bisnis, Mobil Plt Ketua MPI Medan Dirusak

Advertisement

Diduga Dipicu Persaingan Bisnis, Mobil Plt Ketua MPI Medan Dirusak

Senin, 05 Agustus 2019


Mobil yang dirusak.

SNN - MEDAN, Mobil Toyota Avanza B 1150 PIY milik Jemmy dirusak orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi di Kompleks Perumahan Sinar Duta Permai Jalan Gunung Krakatau, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Minggu (4/8/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepada awak media, Jemmy mengatakan, peristiwa itu terjadi saat dia tidak berada di rumah. Sekira pukul 23.00 WIB dia ditelepon tetangganya untuk memberitahukan peristiwa perusakan itu.

"Malam itu saya tidak berada di rumah dan tiba-tiba ditelepon oleh tetangga saya yang memberitahu mobil saya hendak dirampok. Tetangga saya melihat dua pria menggunakan sepedamotor memukuli kaca depan dan belakang mobil saya," ujar Jemmy yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Kota Medan itu, Senin (5/8).

Menurut Jemmy, kedua pelaku kabur setelah tetangganya berteriak 'rampok'. Berdasarkan keterangan tetangganya itu pula, Jemmy tahu bahwa pelaku dua orang. Satu menunggu di atas sepedamotor dan seorang lagi menggunakan benda semacam palu memukuli kaca mobilnya.

Saat dia pulang, Jemmy mendapati kaca mobilnya retak-retak pada empat bahagian. Pria itu menduga, perusakan terhadap mobilnya dipicu persaingan bisnis dengan salah seorang rekannya.

"Saya menduga perusakan itu bukan karena pelaku hendak merampok, tapi keduanya merupakan orang suruhan. Masalahnya saya duga karena persaingan bisnis," ujar Jemmy tanpa mau menyebut orang dimaksud.

Peristiwa itu sudah dilaporkan Jemmy ke Mapolrestabes Medan dengan nomor pengaduan LP/1686/VIII/2019/SPKT Polrestabes Medan. Ia berharap polisi secepatnya melakukan penyelidikan untuk menangkap kedua pelaku dan membuka tabir di balik kasus perusakan mobilnya.
"Saya berharap polisi segera menangkap kedua pelaku untuk mengungkap kasus ini," ujarnya. (ed)