Bupati Aceh Timur Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Santri Berprestasi -->

Bupati Aceh Timur Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Santri Berprestasi

Jumat, 23 Agustus 2019

Aceh Timur | SNN  - Sebanyak tujuh orang santri berprestasi binaan Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur menerima Piagam Penghargaan. Piagam Penghargaan bagi santri berprestasi tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH, bertempat di Aula Sekdakab, Kamis(22-08-2019).

“Santri yang berprestasi ini adalah putra-putri asli Kabupaten Aceh Timur dan bukan putra-putri dari luar Kabupaten Aceh Timur sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), “demikan disampaikan oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH yang aakrab disapa Rocky dalam sambutan dan arahannya.

"Dirinya tidak menginginkan adanya putra-putri dari luar Aceh Timur yang kita bina dengan anggaran daerah dan saya juga telah menginstruksikan agar putra-putri yang mewakili Aceh Timur baik itu pada event Nasional maupun regional seperti MTQ, PORA atau event-event lainnya agar benar-benar putra-putri yang berasal dari Aceh Timur,” tegas Bupati Rocky.

Kita harus percaya diri bahwa putra-putri juga punya kualitas untuk membawa nama harum daerah kita sendiri. “Hari ini kita telah saksikan bersama hasilnya bahwa putra-putri kita mampu bersaing di tingkat Nasional,” tegasnya.

Sebelumnya itu H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur dalam laporannya menyampaikan, bahwa selama ini Pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah melaksanakan berbagai kegiatan pembinaan ekstrakurikuler baik kepada santri Tahfiz, santri Kaligrafi, santri Qari-Qariah serta santri Tahfiz berprestasi melalui Dinas Pendidikan Dayah.

Adapun santri  Sahula Ruzni (Meraih Juara II Cabang Hafizh 5 Juz Tilawah putri), Muhammad Alfarisi meraih (Juara Harapan I Cabang Hafizh 1 Juz dan Tilawah putra). Raudhatul Jannah dan Nuria Sinta mereka sebagai peserta namun keduanya belum mendapatkan kesempatan untuk meraih juara, semoga kedepannya mereka bisa meraih juara juga,” sebut M. Ikhsan.

"Mewakili Provinsi Aceh dalam Seleksi Tilawah Quran (STQ), juga ada 3 santri yang mewakili kampus IAIN Zawiyah Cot Kala untuk mengikuti Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONER) yang diselenggarakan di Malang Jawa Timur. Nuria Sinta meraih juara harapan I Cabang Hifzhil 10 Juz putri, Haizatul Aina meraih peringkat 12 Cabang Kaligrafi Naskah dan Ti Sapura meraih peringkat Ke 14 Cabang Khat Dekorasi,”papar Sekda.

Sementara itu Saiful Nahar, S. Ag Kadis Pendidikan Dayah usai penyerahan Piagam Penghargaan mengatakan, bahwa kepada para santri yang telah berprestasi ini, semoga semua prestasi yang telah didapati selama ini tidak menjadikan diri merasa lebih cepat puas dan tidak bersikap sombong.

“Jadikan prestasi ini sebagai modal awal bagi santri untuk meraih cita-cita dikemudian hari, perjuangan para santri ini masih panjang dan membutuhkan prestasi yang lebih tinggi lagi, apalagai sudah zaman melineal yang semua semakin serba canggih,” sebur Saiful Nahar.(yns)