Ada Laporan Dari warga PT. Growth Asia Meledak Kapolres Pelabuhan Belawan Bersama Kapolsek Labuhan Turun Kelokasi

Advertisement

Ada Laporan Dari warga PT. Growth Asia Meledak Kapolres Pelabuhan Belawan Bersama Kapolsek Labuhan Turun Kelokasi

Jumat, 09 Agustus 2019


Medan Deli | SNN - Masyarakat Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli mendadak panik. Pasalnya suara ledakan keras yang berasal dari PT Growth Asia Medan getarkan rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sejumlah pekerja PT Growth Asia Medan dilaporkan mengalami luka-luka. Jum’at malam (09-08-2019) pukul 23.00 WIB.

' Bermula masyarakat sekitar PT Growth Asia Medan mengira malam yang hening itu terjadi gempa bumi hingga masyarakat berhamburan keluar rumah selamatkan diri. Setelah dicari tahu ternyata getaran yang dirasakan masyarakat di dalam rumahnya itu disebabkan ledakan keras tungku pelebur besi PT Growth Asia Medan.

 " Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis, SH.MH bersama Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi safari, SH dan personil lainnya yang menerima laporan warga langsung turun ke lokasi kejadian. Kapolres Pelabuhan Belawan himbau pihak perusahaan dan pekerja utamakan keselamatan kerja.

“Pihak pabrik harus selalu utamakan keselamatan kerja di lingkungan perusahaan terutama bagi seluruh pekerja di industri ini. Saya minta agar sefty pekerja seperti perlengkapan perlindungan tubuh dan perlengkapan industry harus diutamakan agar terhindar dari resiko yang tidak kita inginkan. Saya harap kepada seluruh pekerja utamakan kedisiplinan dan hati-hati dalam menjalankan pekerjaannya”. Himbau Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH.MH di lokasi kejadian.

Atas kejadian tersebut, lingkungan depan PT Growth Asia Medan dipenuhi masyarakat dan pekerja. Sejumlah masyarakat yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian kelihatan masih panik. “Rumah kami bergetar, kami kira gempa ternyata getaran itu diakibatkan ledakan yang cukup keras. Kami panik dan berhamburan keluar rumah selamatkan diri. Kami cari tahu asal suara ledakan, dan kami lihat pekerja PT Growth Asia Medan juga berhamburan keluar pabrik”. Ucap warga yang kelihatan masih panik.

Hingga berita ini diturunkan, Pimpinan maupun Humas PT Growth Asia Medan enggan berikan keterangan resmi. (torong/al)