Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Harap Restoran Radja Rempah Ramaikan Destinasi Kuliner Medan -->

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Harap Restoran Radja Rempah Ramaikan Destinasi Kuliner Medan

Rabu, 24 Juli 2019

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH meresmikan Restoran Radja Rempah di Jalan Amir Hamzah Medan, Selasa (23-07-2019). Diharapkan, kehadiran Restoran Radja Rempah semakin meramaikan wisata kuliner Kota Medan. Apalagi selama ini Kota Medan dikenal sebagai kota multikultural yang memiliki ragam kuliner dengan dua citarasa yakni enak dan enak sekali.

Pembukaan Restoran Radja Rempah ditandai dengan pemukulan kuali yang dilakukan Wali Kota bersama pemilik Restoran Radja Rempah Ida Paloh Waas dan Rico Waas, Manager PLN UPT 3 Kota Medan Eko Prihandana, Wakil Pimpinan Cabang PT BNI Kota Medan Puguh Sukmo Irawan dan beberapa tamu undangan yang hadir.

Wali Kota mengatakan perkembangan dunia kuliner semakin lama semakin berkembang. Apalagi kreatifitas pemilik usaha kuliner menjadikan setiap sajian dan hidangan memiliki ciri khasnya masing-masing dan bahkan kini dunia kuliner dianggap menjadi bagian dari gaya hidup bukan hanya sekedar pemenuhan kebutuhan pokok semata.

"Kehadiran Restoran Radja Rempah yang mengusung tema masakan nusantara ini menjadi ciri khas tersendiri dari restoran lainnya. Artinya pemanfaatan rempah-rempah yang menjadi bumbu khas nusantara mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat yang ingin mencoba berbagai makanan khas Indonesia.,’’ kata Wali Kota.

Oleh sebab itu, Wali Kota berpesan agar Restoran Radja Rempah dapat dikelola dengan sistem manajemen yang baik, mulai dari pelayanan hingga kualitas masakan yang harus tetap terjaga sehingga mampu menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang recommended di Kota Medan.

"Kini kita dapat merasakan masakan dengan olahan rempah-rempah di restoran yang berlokasi di tempat strategis dengan suasana yang nyaman. Semoga Restoran Radja Rempah dapat terus tumbuh dan berkembang menghiasi dunia kuliner Kota Medan dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Medan,’’ harapnya.

Sebelumnya Rico Waas  selaku pengelola Restoran Radja Rempah mengaku nama Radja Rempah dipilih karena mewakili seluruh masakan yang dihadirkan dengan menggunakan rempah-rempah asli Indonesia. Hal ini juga sekaligus bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan berbagai masakan nusantara bagi para pengunjung khususnya warga Kota Medan sehingga dapat mengetahui makanan khas daerah tertentu.

"Radja Rempah memiliki arti bahwa seluruh masakan yang ada di sini diolah dengan campuran rempah-rempah asli Indonesia. Kami berharap kehadiran restoran ini dapat memanjakan lidah para pecinta kuliner nusantara sekaligus menguatkan julukan Kota Medan sebagai kota kuliner yang terkenal dengan kelezatannya,’’ ungkap Rico.

Acara pembukaan dimulai sejak pukul 12.00 WIB tersebut berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Turut hadir mendampingi Wali Kota sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. Tampak seluruh tamu undangan menikmati setiap menu andalan yang disajikan diantaranya rendang Padang, teri masak Aceh, sayur labu Betawi, daun ubi tumbuk dan ikan saleh gulai khas Mandailing. (torong/fit)