Wali Kota Apresiasi Kolaborasi Pemko Medan & Gojek Gelar GFF 2019 -->

Wali Kota Apresiasi Kolaborasi Pemko Medan & Gojek Gelar GFF 2019

Selasa, 16 Juli 2019


Medan | SNN - Medan merupakan kota yang terkenal akan cita rasa kulinernya yang lezat. Kekayaan kuliner menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki Kota Medan. Untuk itulah Gojek bersama Pemko Medan menggelar Grand Launching Go-Food Festival (GFF) 2019 yang diadakan di Centre Point Mall, Senin (15-07-2019).

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin MSi, berharap dengan digelarnya GFF ini dapat menjadi ajang kolaborasi Pemko Medan bersama Gojek untuk membantu memajukan ekonomi warga, melalui pengembangan usaha kuliner di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Harapan ini disampaikan Wali Kota diwakili Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan Dammikrot Harahap S Sos M Si, ketika membuka Grand Launching GFF Medan 2019. Dikatakannya, kegiatan yang bertujuan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi warga Medan ini digelar tanpa memungut biaya sepeser pun dan diikuti sekitar 20 unit usaha kuliner yang ada di Kota Medan.

Dalam sambutannya, Wali Kota sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Gojek tersebut. Sebab, Gojek merupakan salah satu perusahaan di bidang startup yang turut serta secara nyata memajukan pembangunan di Indonesia. Disadari atau tidak, sangat banyak tenaga kerja yang berhasil diberdayakan oleh Gojek sejak kehadiran mereka beberapa tahun silam. Unicorn karya anak bangsa ini terbukti mampu menjadi salah satu solusi dalam mengangkat ekonomi bangsa Indonesia.

“Hari ini, kita kembali menjadi saksi salah satu kreativitas yang diinisiasi oleh Gojek. Acara Grand Launching Go-Food Festival di Kota Medan hari ini merupakan salah satu cara yang ditempuh Gojek untuk memberdayakan ekonomi warga Kota Medan. Apalagi kekayaan kuliner merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki Kota Medan,” kata Dammikrot membacakan pidato tertulis Wali Kota.

Acara yang diadakan hingga satu bulan ke depan ini mengusung tema “Satu tempat, serba nikmat” Gojek ingin menawarkan satu konsep baru bagi para petualang kuliner untuk mencicipi lezatnya makanan khas Kota Medan di satu tempat saja.

“Kami berharap Gojek dapat memberikan satu makna baru di dunia kuliner, dengan adanya Go-Food Festival ini kami berharap dapat memanjakan petualang kuliner untuk dapat merasakan makanan Kota Medan di satu tempat saja,” kata Vice President for Food Gojek, Rosel Lavina.

Pembukaan Grand Launching GFF 2019 yang berlangsung mulai pukul 13.00 WIB ditandai dengan pemukulan alat masak yang dilakukan Kadis Perdangangan Kota Medan Dammikrot Harahap bersama Vice President for Food Gojek Rosel Lavina. Direncanakan, GFF 2019 akan berlangsung 16 Juli-6 Agustus mendatang mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.(torong/fit)