Wagub Musa Rajekshah Ajak Masyarakat Hadiri WISH 2019 -->

Wagub Musa Rajekshah Ajak Masyarakat Hadiri WISH 2019

Minggu, 21 Juli 2019

Medan | SNN -  Pendidikan adalah hal dibutuhkan untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia di tengah persaingan global. Meski begitu, kesempatan untuk mendapat pendidikan tinggi tidak diperoleh semua orang. Untuk itu, beasiswa adalah jalan bagi masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi. World Indonesia Scholarship (WISH) adalah forum yang mengakomodir hal tersebut.

WISH adalah sebuah forum tahunan yang mempertemukan para pencari beasiswa, komunitas atau organisasi, lembaga penyedia beasiswa hingga pemangku kepentingan atau pemerintah yang peduli dengan pendidikan. Forum ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam dan luar negeri agar memperluas dampak program beasiswa untuk masyarakat Indonesia.

WISH tahun 2019 mengadakan road show di 21 provinsi termasuk Sumatera Utara (Sumut). Pada 27 Juli 2019, WISH 2019 akan digelar di Digital Library Universitas Negeri Medan Jalan Wilem Iskandar, Deliserdang.  Kegiatan tersebut direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah.

WISH 2019 di Medan akan diisi berbagai kegiatan, di antaranya Scholarship Forum, Inspiring Talk, Scholarship Supermentor, serta pameran beasiswa yang diikuti oleh penyedia beasiswa dan universitas dalam maupun luar negeri.

Untuk itu, Wagub Sumut Musa Rajekshah mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk menghadiri kegiatan tersebut. Menurutnya acara tersebut sangat penting dan berguna bagi masyarakat yang ingin menempuh pendidikan tinggi lewat beasiswa.

Wagub mengharapkan forum tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya guna mendapatkan informasi mengenasi beasiswa. “Diharapkan masyarakat datang ke acara ini, di acara itu kita bisa mendapatkan informasi mengenai beasiswa S1, S2, atau S3 ke luar negeri, agar bisa menunjang pendidikan masyarakat Sumatera Utara,” kata Wagub Musa Rajekshah, Sabtu (20-07-2019).

Apalagi, visi misi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saat ini adalah mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat dalam kehidupan karena memiliki iman dan taqwa, tersedianya sandang pangan yang cukup, rumah yang layak, pendidikan yang baik, kesehatan yang prima, mata pencaharian yang menyenangkan, serta harga-harga yang terjangkau.

Diharapkan pula, masyarakat penerima beasiswa nantinya dapat berkontribusi bagi pembangunan di Sumatera Utara. “Usai menempuh pendidikan, diharapkan juga penerima beasiswa tersebut bisa berkontribusi bagi pembangunan Sumatera Utara,” kata Wagub Musa Rajekshah.(torong/zul)