Ulang Tahun Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Ke 53 Tahun.

Advertisement

Ulang Tahun Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Ke 53 Tahun.

Kamis, 18 Juli 2019

Belawan | SNN -  Kamis (18-07-2019) pukul 11.45 WIB di aula kantor Camat Medan Belawan terukir cerita haru yang membuat mata para hadirin yang hadir berkaca-kaca. Bagaimana tidak, tanpa diduga sosialisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) itu berobah jadi pesta ulang tahun. Tetesan air mata bahagiapun tak dapat tertahan dan basahi pipi Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem, SH.M.kn.

Ceritanya berawal dari Camat Medan Labuhan Ahmad, SP minta Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH.MH untuk memberikan sosialisasi KDRT di kantor Camat Medan Belawan. Dengan alasan tugas di Polda Sumut, Kapolres Pelabuhan Belawan tugaskan Kabag Sumda Kompol Sri Pinem, SH.M.kn. Tidak tanggung-tanggung, persiapkan makalah KDRT, Kompol Sri Pinem. SH.M.kn habiskan waktu semalaman.

Tiba hari yang dijadwalkan, Kompol Sri Pinem, SH.M.kn yang ditugaskan Kapolres Pelabuhan Belawan menerima ocehan Camat Medan Belawan yang seakan tidak terima dengan Kompol Sri Pinem sebagai pembicara sosialisasi KDRT.

Meskipun kesal dengan ocehan Camat Medan Belawan, Kompol Sri Pinem, SH.M.kn ikuti ajakan Camat Medan Belawan untuk naik ke gedung lantai II. Disitulah (lantai II ) pecah tangis bahagia dimana Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH.MH dan personil lainnya serta anggota perajurit Yonmarhalan I menunggu kedatangan Kompol Sri Pinem, SH.M.kn. Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem, SH.M.kn dikejutkan dengan tembakan kertas warna-warni, olesan kue, siraman tepung, dan pecahan telur di atas kepala. Akibatnya jiwa kesatria seorang Kepolisian luluh diserang rasa haru hingga teteskan air mata. Kabag Sumda Kompol Sri Pinem, SH.M.kn terima potongan kue yang disuguhkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH.MH.

Turut hadir dalam acara suprais buat Kompol Sri Pinem, SH.M.kn yang ke 53 tahun itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan, SH.MH, Dan Yon Marinir Letkol James Munthe beserta perajurit, Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja, SH.SIK, Kasat Narkoba AKP Sukarman, SH, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, SH.SIK, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, SH, Kapolsek Hamparan Perak Azuwar, SH.MH, Kanit Reskrim Hamparan Perak Iptu K. Tarigan, SH, dan Camat Medan Belawan Ahmad..  

“Ini semua skenario Dan Yon Marinir Letkol James Munthe dan Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja, SH.SIK. Camat undang resmi Kapolres Pelabuhan Belawan untuk memberikan paparan tentang KDRT dan kekerasan terhadap anak. Dalam hal ini Kapolres Pelabuhan Belawan menugaskan Kabag Sumda sebagai nara sumber dengan alasan Kapolres dan Waka Polres Pelabuhan Belawan ada tugas di Polda Sumatera Utara. Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem, SH.M.kn yang mendapat mandat dari Kapolres Pelabuhan Belawan siapkan makalah hingga semalaman”. Kata Camat Belawan Ahmad, SP.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH.MH pada wartawan mengatakan, kegiatan yang digagas Dan Yon Marinir Letkol James Munthe merupakan keakraban TNI-POLRI di jajaran Polres Pelabuhan Belawan. 

“Ini semua (kegiatan suprais buat Kompol Sri Pinem, SH.M.kn-red) karena TNI-POLRI sangatlah akrab dan besinergi tinggi, kami selalu bersama dan saling menghormati. Ini bisa dilihat dari keakraban kami antara TNI-POLRI di hari ulang tahun personil Kepolisian. Mereka (TNI-red) sudah mempersiapkan, dan itu membuat kami para jajaran Kepolisian tidak ada perbedaan, kami salut dengan persahabatan antara TNI dan POLRI yang menjalin persaudaraan tinggi”. Jelas Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH.MH.(torong/al)