Tebing Tinggi Komitmen Terus Perbaiki Pelayanan Kepada Masyarakat -->

Tebing Tinggi Komitmen Terus Perbaiki Pelayanan Kepada Masyarakat

Senin, 08 Juli 2019


Tebing Tinggi | SNN - Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Oki Doni Siregar menyebutkan pemerintah daerah setempat tetap berkomitmen memperbaiki pelayanan kepada masyarakat utamanya pengarusutamaan gender.

"Kedepan Pemkot Tebing Tinggi terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dalam hal pengarustamaan gender," katanya saat membuka kegiatan pengarustamaan gender dan anak, dengan nara sumber Asisten Deputi Kesetaraan Geder Bidang Ekonomi Kementerian PP dan. PA Muhamad Ikhsan, Selasa (07-07-2019).

Diharapkan kegiatan ini menjadi perhatian yang serius dan mengakomodir masukan-masukan yang disampaikan narasumber, dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sementara itu Asisten Deputi Muhamad Ikhsan menyampaikan antara lain, dalam Indek Pembangunan Manusia (IPM) ada tiga hal yang menjadi ukuran yakni Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi

IPM Tebing Tinggi rata-rata diatas IPM Provinsi mulai 2010 - 2018, dan IPG Tebing Tinggi laki-laki 77,7 persen dan Perempuan 72,4 persen nilai 93

"Dari tiga indikator IPM, sisi kesehatan usia laki-laki 68 tahun dan perempuan 72 tahun. Pendidikan dan ekonomi masih lebih tinggi laki-laki," katanya.(fit)