Peringatan HUT Kota Tebing Tinggi Ke-102

Advertisement

Peringatan HUT Kota Tebing Tinggi Ke-102

Senin, 01 Juli 2019

Tebing Tinggi | SNN - Peringatan HUT Kota Tebing Tinggi ke-102  diawali dengan ziarah ke makam pendiri Kota Tebing Tinggi di perkuburan keluarga besar Dt.Bandar Kajum oleh Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama segenap unsur FKPD Kota Tebing Tinggi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa DPRD yang juga dihadiri Gubernur Sumut yang diwakili Kadispora H.Baharuddin Siagian,Senin (01-07-2019).

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi diwakili Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Sunadi, dan Kajari memotong nasi tumpeng peringatan HUT.Tebing Tinggi, HUT Bhayangkara dan Bulan Bhakti Adyaksa.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang dibacakan Kadispora Sumut Baharuddin mengatakan pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan hari jadi Kota Tebing Tinggi yang ke- 102 ini sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dicapai didalam pembangunan.

Kepada masyarakat untuk mengkonstruksi apa yang hal-hal baik yang perlu dipertahankan dan harus diperbaiki, dengan dilandasi dasar memiliki komitmen yang sungguh-sungguh melalui semangat kebersamaan.

"Saling menguatkan satu dengan yang lain untuk turut berperan dan menyusesksan pembangunan di Kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini," katanya.

Selanjutnya Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kondisi saat ini Pemkot Tebing Tinggi telah melakukan inovasi pada dimensi ekonomi, infrastruktur dan tata kelola pemerintahan untuk mewujudkan visi misi yang kami emban.

Beberapa prestasi diraih pada dimensi infrastruktur yaitu penghargaan Adipura tahun 2018 dari Kementerian Lingkungan Hid 4 kali berturut-turut serta prestasi tata kelola pemerintahan.

Diantaranya nominasi juara nasional bidang perencanaan pembangunan Tahun 2019 dan meraih penghargaan pembangunan daerah Tahun 2019 terbaik I Kota Tebing Tinggi tingkat Provinsi Sumut.

"Beberapa pencapaian ini merupakan buah kerja keras dan kolaborasi aktif seluruh elemen. Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masayrakat," katanya.(fit)