,Jelang Idul Adha 1440 H,Harga Cabai Kian Memedas Di Pasar Marelan

Advertisement

,Jelang Idul Adha 1440 H,Harga Cabai Kian Memedas Di Pasar Marelan

Minggu, 28 Juli 2019

Medan | SNN - Jelang lebaran haji atau Idul Adha 1440 H, para Ibu Rumah Tangga (IRT) menjerit akibat masih melonjak harga bumbu dapur cabe merah di pasaran.Terutama di pasar Marelan maupun dipasar lainnya.

Para IRT yang berbelanja di pasar tersebut mengaku, sudah beberapa pekan ini harga cabe sulit turun ke harga normal berkisar Rp40 ribu perkilogramnya sebab saat ini harga cabe masih Rp60.ribu perkilogramnya.

"Mana mau lebaran haji nich.. Bang.harga cabe saja belum juga turun dari biasanya harga cabe merah cuma Rp40 ribu kini bertahan dengab harga Rp60 ribu perkilogramnya. Bagaimana kami engak Pusing Bang,"keluh sejumlah IRT ditemui di Pasar Marelan usai berbelanja.

Sementara iBu fatima (49) pedagang cabe di pasar Marelan mengaku, sulit turunnya harga cabe merah karena permintaan cabe merah kian meningkat sementara pasokan cabe dari daerah berkurang.

Kabar dari petani cabe katanya sulit panen akibat musim cuaca ekstrim serta pasokan cabe dari daerah Aceh tak kunjung datang.

" Kami pedagang disini juga terkena harga pembelian cabe yang tinggi dari para agen cabe Bang... Bahkan daya beli IRT sudah menurun, saat ini mereka hanya mampu membeli cabe perseperampat saja dengan harga Rp15 ribu.perkilogramnya,"cetus Pedagang cabe merah tersebut sembari juga menginformasikan kalau harga cabe kecil dan cabe hijau juga masih bertahan dengan kisaran harha Rp35 ribu hingga Rp40 ribu perkilogramnya.kami mohon kepada pihak pemerintah daerag tolong lah cari lah solusi tentang harga cabe tutur Pedagang(torong/al)