Ir. Mahmuddin Staf Ahli Bupati Bid. Pembangunan & Keuangan buka Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Kabupaten Bener Meriah Tahun 2019

Advertisement

Ir. Mahmuddin Staf Ahli Bupati Bid. Pembangunan & Keuangan buka Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Kabupaten Bener Meriah Tahun 2019

Rabu, 24 Juli 2019

Bener Meriah | SNN -Ir. Mahmuddin Isak Gayo staf ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Keuangan mewakili Bupati Bener Meriah membuka secara resmi Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Kabupaten Bener Meriah tahun 2019 di aula Dinas Kesehatan setempat, Rabu(24-07-2019).

Ir. Mahmuddin yang membacakan pidato Bupati dalam rangkaian acara itu menyampaikan, Seyogyanya Bupati ikut bersama kita dalam acara ini, tetapi berhubung beliau ada tugas ke luar daerah, Bapak Bupati menitip pesan kepada saya, untuk menyampaikan salam beliau kepada team penilai dari provinsi Aceh dan sekaligus mengungcapkan terimakasih dan selamat datang di Kabupaten Bener meriah, kata Staf Ahli itu mengawali sambutannya.

Ada beberapa hal yang diharapkan oleh bapak Bupati terhadap tenaga kesehatan ini, tentu disamping keteladanan juga untuk lebih bekerja secara maksimal dilapangan dalam melayani masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Bener Meriah, pesan Mahmuddin.

“Dengan pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Kabupaten Bener Meriah tahun 2019, maka peserta yang terpilih akan mewakili Kabupaten Bener Meriah untuk mengikuti seleksi di Tingkat Provinsi Aceh yang berjumlah li orang, yang terdiri dari 1 Dr. Gigi, Tenaga Konsling, Tenaga Farmasi dan 1 orang Bidan Desa”, kata Mahmuddin.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bener Meriah Iswahyudi, S.KM, M.Kes. melaporkan, dimana calon Tenaga Kesehatan dari Kabupaten Bener Meriah berjumlah sebanyak 5(lima)  Orang, Alhamdulillah kami sudah mengikuti Nakes Teladan ini 7 tahun lalu, setiap tahun insyaallah mewakili aceh ketingkat Nasional, ini suatu prestasi, biasanya kami mengirimkan dua sampai tiga orang wakil untuk mewakili Aceh,  kata Kadis Kesehatan Iswahyudi  bangga.

“Kami mengharapkan kepada tim penilai, inilah yang kami ajukan menurut kami sudah layak karena sudah diseleksi oleh tim penilai Kabupaten yang terdiri dari tiga sector, mudah-mudahan inilah yang terbaik bagi Kabupaten Bener Meriah, karena ada satu orang yang dulu mendapatkan jura II tingkat provinsi , tahun ini ikut kembali, semoga bisa menjadi yang terbaik, karena di Provinsi Aceh itu ada hadiah Umroh”, katas kadis Kesehatan.(torong/zul)