Walikota Medan : Tidak Ada ASN Pemko Medan Yang Bolos

Advertisement

Walikota Medan : Tidak Ada ASN Pemko Medan Yang Bolos

Senin, 10 Juni 2019

Medan | SNN - Presentase kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Pemko Medan mencapai 100 %. Artinya, tidak ada pegawai yang bolos atau tidak masuk kerja tanpa keterangan pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Dari 653 orang jumlah pegawai, sebanyak 551 orang mengikuti apel pagi dan 102 orang tidak masuk kerja karena tugas luar, tugas belajar dan sakit.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH memimpin apel pagi di hari pertama kerja setelah libur panjang Lebaran di halaman tengah Balai Kota Medan, Senin (10-06-2019).  Adapun perincian 102 orang ASN yang tidak masuk kerja itu  yakni 86 orang tugas belajar, 8 orang tugas luas dan 8 orang sakit. “Saya berharap ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” kata Wali Kota. 

Wali Kota lebih jauh berharap agar seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan dapat kembali bekerja serius dan penuh tanggung jawab pasca libur panjang. Di samping itu terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat serta segera merealisasikan seluruh program kerja yang telah direncanakan.

‘’Setiap pekerjaan yang sudah dilakukan hendaknya dievaluasi. Hal tersebut perlu dilakukan agar kita dapat mengetahui kekurangan yang ada sehingga dapat dicari solusi dan segera ditindaklanjuti. Berikan dan lakukan yang terbaik sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,’’ pesannya.

Masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H, Wali Kota selanjutnya mengajak agar seluruh pihak memanfaatkan momentum lebaran untuk saling bermaaf-maafan. Terlebih, banyak terjadi perselisihan dan salah paham terkait perbedaan pilihan di Pemilu 2019 lalu. Oleh karenanya, Wali Kota berpesan agar menyudahi segala perbedan dan kembali dalam bingkai kerukunan.(torong/fi)