SELALU MENJAGA KERUKUNANAN UMAT BERAGAMA,KAPOLRES PELABUAHAN BELAWAN MEMBERIKAN BANTUAN BERUPA RAMBU-RAMBU LALU LINTAS

Advertisement

SELALU MENJAGA KERUKUNANAN UMAT BERAGAMA,KAPOLRES PELABUAHAN BELAWAN MEMBERIKAN BANTUAN BERUPA RAMBU-RAMBU LALU LINTAS

Minggu, 23 Juni 2019



Belawan l SNN- Sebagai bentuk kepedulian kepada tempat ibadah dan sekaligus memberikan apresiasi terciptanya kerukunan umat antar beragama khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Ikhwan Lubis, SH MH melalui Kasat Lantas AKP M H Sitorus,SH memberikan bantuan berupa peralatan rambu - rambu Lalulintas kepada beberapa rumah ibadah, seperti Masjid,Gereja dan tempat ibadah lainnya yang berada di Kecamatan Medan Belawan.

Hal tersebut dibanarkan Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Belawan AKP M H Sitorus,SH baru - baru ini. 'Dikatakan AKP M H Sitorus,pemberian beberapa peralatan rambu - rambu Lalu lintas tersebut merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolres Pelabuhan Belawan, sekaligus sebagai bentuk atensi yang beliau berikan terhadap tempat - tempat atau rumah ibadah.

"Memang benar kita dari Satuan Lalulintas agar diusahakan membuat atau menempah beberapa peralatan tanda rambu - rambu Lalulintas untuk dibagikan dibeberapa tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja,namun sepertinya hari ini kita akan bagikan dulu ke beberapa Gereja yang ada di Kecamatan Medan Belawan ini," beber Mantan Kanit Patroli Polda Sumut itu kepada Media,Minggu (23/6/2019) siang.

Terpisah,terkait sumbangan atau pun pemberian sejumlah peralatan tanda rambu - rambu Lalulintas yang diberikan kepada tempat atau rumah ibadah, ditemui kru media online ini usai melaksanakan apel pagi Senin (24/6) di Mako Polres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH MH menjelaskan semua itu kita lakukan sebagai salah satu upaya untuk kelancaran jalannya ibadah ditempat atau rumah ibadah seperti Masjid,Gereja dan tempat - tempat ibadah lainnya.

 "Kita hanya mendukung kelancaran jalannya ibadah umat beragama yang sedang melaksanakan ibadah baik di Masjid,Gereja dan tempat ibadah lainnya," ungkap AKBP Ikhwan Lubis.

"Ditambahkannya, ini semua juga kita lakukan sebagai bentuk apresiasi yang kita berikan dari pihak Polres Pelabuhan Belawan kepada para tokoh dan umat beragama yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, yang mana telah berhasil menjaga kondusifitas Kamtibmas sekaligus kerukunan umat beragama yang terjalin dengan baik. sudah ditempat ibadah mana saja dibagikan peralatan tanda rambu - rambu Lalulintas tersebut,Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan di Gereja Katholik yang berlokasi di jalan Karo Kecamatan Medan Belawan. Dan di beberapa tempat lainnya seperti Gereja yang berada di jalan Protokol kota Belawan.

"Sudah, mulai semalam hari Minggu sudah kita bagikan melalui petugas Satlantas untuk dibeberapa Geraja yang kebetulan sedang melaksanakan ibadah kebaktian,dan kita masih mengupayakan ketempat ibadah lainnya seperti Masjid dan tempat ibadah lainnya," tutup AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengakhiri. (Indra)