Pemko Medan Harus Tangani Banjir Serius

Advertisement

Pemko Medan Harus Tangani Banjir Serius

Selasa, 25 Juni 2019

Medan | SNN  - Permintaan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi agar Pemko Medan bekerjasama dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II harus disikapi serius untuk mengatasi banjir  di Kota Medan.

Hal ini disampaikan  Anggota DPRD Kota Medan  Perlaungan Mangunsong kepada Wartawan dikantor DPRD Medan, Selasa (25-06-2019).

"Kerjasama dan sinergitas antar lembaga pemerintahan itu perlu, agar tidak terjadi tumpang tindih. Selain itu pekerjaan akan terasa lebih ringan, begitu juga dananya. Prioritas utama dalam hal ini adalah rakyat agar merasa nyaman dan tidak khawatir kalau terjadi hujan deras yang akan mengakibatkan banjir. Kondisi sekarang ini, warga akan was-was kalau terjadi hujan lebat. Terutama warga yang tinggal di dekat sungai," paparnya.

 Pemko juga diharapkan bisa menata ulang drainase yang ada di Kota Medan. Penataan ulang yang dimaksud adalah melakukan perencanaan yang matang untuk mengatur jalannya air dari kota menuju sungai-sungai yang ada di Kota Medan. Saat ini, banyak kita lihat drainase di Kota Medan yang hasilnya tidak sesuai dan tidak tertata dengan baik. Di hulu bisa lebih lebar dari di hilir, akibatnya air yang mengalir dari hulu tidak tertampung di hilir. Sehingga air meluap ke jalan dan pemukiman warga, harapnya. (torong/fit)