Pemkab Sergai Halal Bihalal Di Kecamatan Tebing Syahbandar Dan Kecamatan Bandar Khalifa -->

Pemkab Sergai Halal Bihalal Di Kecamatan Tebing Syahbandar Dan Kecamatan Bandar Khalifa

Rabu, 19 Juni 2019

Tebing Syahbandar | SNN - Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H Kecamatan Tebing Syahbandar Dan Kecamatan Bandar Khalifa di  Kantor Camat Tebing Syahbandar dan Kantor Camat Bandar Khalifa,Selasa(18-06-2019).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya, ketua TPPKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya,  Ketua DWP Sergai, Drg. Hj. Khairani Hadi Winarno, Kadis Kominfo Drs. Akmal, M.Si, Kabag Kesra Sudarno, S Sos,  Camat Tebing Syabandar Ervin Fahrurrazi, Camat Bandar Khalifa Muhammad khairi, Muspika Kecamatan Tebing Syahbandar dan Kecamatan Bandar Khalifa, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Bupati Sergai didampingi Wabup Sergai H. Darma Wijaya mengucapkan terimakasih 
Dan marilah kita sebagai umat manusia berlomba-lomba dalam kebaikan dengan melakukan hal kecil yang bermanfaat. Pada hari ini kita akan meresmikan Gema Losari (Gerakan Masyarakat membuat Lobang Sampah di Rumah Sendiri) dan dengan membuat lobang sampah ini hendaknya dapat mengurangi sampah rumah tangga dengan mengubur sampah.

Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya juga menyampaikan kepada masyarakat agar lebih kreatif dalam membangun ekonomi keluarga sehingga dapat lebih sejahtera dengan memanfaatkan peluang dan kesempatan yang ada.

Camat Tebing Syahbandar mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Sergai Ir. H. Soekirman  dan Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya di Kantor Camat ini, selesai kita mengadakan halal bihalal kita juga melaksanakan santunan kepada anak yatim dan duafa serta pemberian penghargaan kepada anak muda dan siswa yang berperestasi.

Menyahuti petunjuk Bupati dimana kabupaten Sergai yang masih banyak sampah dan masih kurangnya kepedulian masyarakat terhadap sampah, maka hari ini kita akan meresmikan Gema Losari dan semoga dengan masyarakat membuat lobang sampah di rumah sendiri tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan dan sampah itu sendiri nantinya dapat dijadikan sebagai kompos  guna mewujudkan Kabupaten Sergai yang bersih dari sampah.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Tebing Syahbandar Jafarullah Saragih mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Bupati dan wakil Bupati, semoga dengan kehadirannya dapat memberikan motivasi dan juga bimbingan kepada masyarakat kecamatan Tebing Syahbandar.

Tausiah Ust. Khotsa Saragih  mengatakan bersyukur akan nikmat allah yang diberikan kepada kita dan  Sudah seharusnya kita senantiasa berserah diri kepada Allah SWT.

Kegiatan Halal Bihalal ini juga dirangkaikan dengan Pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta pemberian penghargaan kepada anak muda dan siswa berperestasi, dan peresmian Gema Losari. (torong/ar)