KONI Sumut Apresiasi PABBSI Tebing Tinggi

Advertisement

KONI Sumut Apresiasi PABBSI Tebing Tinggi

Jumat, 14 Juni 2019


Tebing Tinggi | SNN - KONI Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada PABBSI Tebing Tinggi yang selama ini telah menunjukkan kemajuan dan banyak atlet daerah itu yang mampu mengukir prestasi.

"Kami harapkan Tebing Tinggi pada Porprovsu nanti bisa menaikan rangkingnya minimal tiga besar, karena kami tahu Tebing Tinggi adalah gudangnya  atlet dari beberapa cabang olah raga," kata Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis.

Hal itu ia sampaikan saat melantik pengurus PABBSI Tebing Tinggi periode 2018-2022 yang di ketuai Parlindungan alias Koko, Sekertaris Parsualian Siregar, Bendahara Saufinhar Lubis, Jumat (14-06-2019) .

Sementara Wali Kota tebing Tinggi Umar Zunaidi mengatakan KONI Sumut memberikan peluang kepada Tebing Tinggi untuk jadi pusat Pelatda PABBSI dengan catatan Tebing Tinggi dapat menjadi juara umum angkat berat, angkat besi pada Porprov Sumut 2019.

"Tekad dan komitmen kami sudah bulat, jika dulu ada sebutan Gajah Lampung, saat ini kami akan berupaya dengan semaksimal mungkin memindahkan sebutan tersebut menjadi Gajah Tebing Tinggi," katanya.

Ia mengatakan atlet Tebing Tinggi tidak hanya berprestasi di bidang olah raga saja, tetapi juga memproduksi alat olah raga.

Seperti halnya dilakukan atlet panahan, yang mampu membuat busur dan anak panah dan sudah dipergunakan pada beberapa kejuaraan dan hasilnya sangat membanggakan.

"Perjuangan tidak akan berhenti sampai Porprovsu saja, jenjangnya ada yang dilanjutkan dalam Porwil dan PON, dan kami berharap atlet-atlet Tebing Tinggi bisa masuk dalam tim Sumut," katanya.(fit)