Bupati Sergai Letakkan Batu Pertama Renovasi SD Negeri 106224

Advertisement

Bupati Sergai Letakkan Batu Pertama Renovasi SD Negeri 106224

Kamis, 20 Juni 2019

Dolok Masihul | SNN - Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Ketua TPPKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Kadis Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Camat Dolok Masihul Syarif Sitopu, Peletakan Batu Pertama Renovasi SD Negri No. 106224 Kerapuh Kacamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai,Kamis(20-06-2019).

Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM dalam laporannya,mengatakan di sumut hanya ada 2 kabupaten/ kota yang mendapatkan bantuan renovasi sekolah dari kementerian yaitu Nias dan Serdang Bedagai dan kita sudah sepantasnya bersyukur atas hal ini.

Sekolah ini nantinya akan menjadi SD Negeri yang termegah di Kabupaten Serdang Bedagai yang pembangunannya merupakan bantuan Pemerintah melalui program Renovasi Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan kebudayaann Tahun 2019
.
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama  Wabup Sergai H. Darma Wijaya mengatakan sebagai umat beragama sudah seharusnya kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita baik itu nikmat kesehatan, rezeki, ilmu yang bermanfaat dan nikmat-nikmat Allah yang lainnya.

Saat ini, kita berkumpul bersama di sekolah yang sederhana ini sebagai tanda dimulainya kegiatan renovasi bangunan sekolah dimana ditempat ini pernah dicanangkan GCL (Green Clean Life) selain itu kita juga pernah melantik Dewan Pendidikan Kabupaten.

"Hal ini kita laksanakan sesuai demgan nawacita yaitu membangun dari pinggiran dan dari pinggir ini kita mengharapkan mampu meraih kesuksesan.

Pendidikan menduduki peringkat pertama dalam hal urusan wajib pemerintahan karena pendidikan sangat penting untuk menunjang urusan wajib yang lainnya, dan sudah seharusnya kita mengucapkan banyak terimakasih kepada para pejuang pendidikan yaitu guru-guru kita atas dedikasih mereka terhadap kita yang selalu bekerja ikhlas mencerdaskan anak bangsa demi terbentuknya generasi muda yang berkualitas," paparnya.

Salah satu kepedulian pemerintah melalui Dinas Pendidikan dengan menggalakkan GERAPPAH (Gerakan Pelajar Peduli Sampah) dan sekarang kita juga menggalakkan GEMA LOSARI, karena mengingat Permasalahan sampah sudah sangat memperihatinkan. Dengan upaya ini kita mengharapkan dapat mengurangi sampah secara signifikan sekaligus menanamkan kesadaran  kepada para generasi muda kita akan pentingnya melestarikan lingkungan, harapnya.(torong/ar)