Anggota DPRD Medan Zulkifli Lubis Meninggal Dunia

Advertisement

Anggota DPRD Medan Zulkifli Lubis Meninggal Dunia

Selasa, 18 Juni 2019


Medan | SNN  - Anggota DPRD Medan Zulkifli Lubis  dipastikan meninggal dunia, Selasa (18-06-2019) sekitar pukul 16.00 wib. Zulkifli Lubis (Partai PPP) meninggal usai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Menurut keterangan tenaga ahli DPRD Medan, Taufiq Hidayat kepada Wartawan, Zulkifli Lubis sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Binjai sekitar pkl 10.00 Wib. Saat kunker Zulkifli didampingi staf komisi C Ismail Aswin Siregar bersama Taufiq yang juga sekaligus pengemudi mobil.

Diperjalanan menuju kantor DPRD Binjai, Zulkifli Lubis terlihat lemas dan mengeluhkan kurang enak badan. Usai kunker ke kantor DPRD, mereka ber 3 istirahat makan siang. Namun saat itu juga Zulkifli tidak selera makan dan hanya mencicipi sedikit nasi sop.

Kendati mengaku kurang enak badan, perjalanan dinas kunker diteruskan hingga ke DPRD Langkat. Setelah sampai kantor DPRD Langkat, Zulkifli tidak lagi ikut turun dari mobil hanya mengutus staf (Aswin) menandatangi SPPD.

Selesai kunker dari kantor DPRD Langkat, kondisi Zulkifli semakin menurun, pada saat itu juga Taufiq menyarankan agar berobat ke klinik terdekat. Anjuran Taufiq tetap ditolak Zulkifli Lubis minta agar perjalanan diteruskan saja pulang ke Medan.

Diperjalanan dari Langkat menuju Medan, Zulkifli tertidur di dalam mobil bahkan ngorok. Hingga tiba di parkiran kantor DPRD Medan, Zulkifli tetap tertidur pulas dan tidak bergerak ketika dibangunkan.

Merasa curiga, Aswin semakin bingung dan panik dan selanjutnya memanggil anaknya yang kebetulan staf honorer Ari Zulfi. “Tengok dulu bapak tertidur di mobil, tak bangun bangun. Kami takut untuk membangunkannya,” ujar Taufiq menirukan percakapan Aswin.

Lantas anaknya pun turun dari Lantai 5 gedung DPRD Medan ke parkiran selanjutnya melarikan ke Rumah Sakit Malayati. Setelah sampai di Malayati dipastikan Zulkifli Lubis telah meninggal dunia.

Sebagaimana diketahui Zulkifli Lubis meninggal dunia usia 52 Tahun dan meninggalkan 1 istri dan 4 anak. Zulkifli Lubis tercatat Caleg DPRD Medan periode 2019-2024 namun dari hasil perhitungan suara KPU Medan tidak berhasil untuk duduk kembali.

Zulkifli Lubis disemayamkan di rumah duka di Jl Bajak II H Gg coklat II Kelurahan Harjosari II Medan Amplas. Dikebumikan, Rabu (19-06-2019) setelah Zuhur.(torong/fit)