"Salah satunya bulan diturunkannya kitab suci Al Quran, bulan tempat untuk kita memohonkan keampunan, dan di bulan Ramadhan pula Allah SWT melipatgandakan sampai 700 kali, perbuatan amal ibadah yang kita lakukan," papar Walikota.

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, dalam acara buka puasa bersama dengan masyarakat di Masjid Ubudiyah Keluran Bulian Kecamatan Bajenis, Senin (20-05-2019), mengatakan, merugilah orang yang tidak memanfaatkan bulan Ramadhan sebaik-baiknya untuk menjalin silaturahmi sesama umat.

Di masjid kita saling berbuka bersama, dan tidak ada perbedaan status sosial semua duduk bersama, dan jangan lupa untuk membayar zakat fitrah.

Itulah hebatnya Islam yang memberi dan menerima ada orang-orangnya, dan lebih istimewa tidak saja membawa berkah buat Muslim saja, tetapi juga yang non Muslim, katanya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan santunan kepada 80 orang anak yatim, 10 orang kaum Dhuafa, dan bingkisan buat BKM berupa kain sarung serta bantuan Rp5 juta untuk masjid.

Hadir Pimpinan OPD, Camat dan Lurah,Tokoh Agama, sementara tausyiah oleh Ustadz H. Agusnulkhoir dan Qori Ramadhan Lubis. (fit)