Wali Kota Medan : Jadikan Momentum Paskah Bangun Komitmen Untuk Lakukan Yang Terbaik Bagi Kota Medan

Advertisement

Wali Kota Medan : Jadikan Momentum Paskah Bangun Komitmen Untuk Lakukan Yang Terbaik Bagi Kota Medan

Jumat, 03 Mei 2019

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengungkapkan, Kota Medan saat ini masih tetap menjadi panutan bagi daerah lain di Sumatera Utara, bahkan di Indonesia, terutama dalam konteks pluralisme. Untuk itu suasana kerukunan dan kedamaian yang masih terjaga dengan baik, harus terus dipertahankan dan tingkatkan, sehingga menjadi modal dasar bagi pelaksanaan pembangunan yang aman, lancar dan berkesinambungan

Dikatakan Wali Kota, perkembangan terhadap nilai-nilai sosial dan etika masyarakat yang cukup menbanggakan ini tidak terjadi begitu saja. Semua itu merupakan buah dari sikap hidup masyarakat yang semakin tinggi menerapkian nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.
          
Oleh karenanya Wali Kota berharap agar sinergitas ini hendaknya terus dibangun dan dijaga sehingga menjadi warisan yang dapat dirasakan bagi anak cucu nantinya. “Sinergitas ini harus kita apresiasi dan perlu terus kita tingkatkan dalam kehidupan masyarakat yang beraneka ragam,” kata Wali kota ketika menghadiri perayaan Paskah Oikumen Kota Medan 2019 di Gedung TD Pardede Hall Medan, Jumat (03-05-2019 ).

Wali Kota selanjutnya seluruh masyarakat, termasuk umat Kristiani  agar ikut menjaga dan mendorong upaya Pemko Medan terhadap apa yang tengah dan telah dilakukan dalam upaya pembangunan kota, salah satunya menjaga fasilitas umum seperti taman, trotoar, lampu jalan, gedung sekolah, rumah sakit maupun fasilitas lainnya.

"Makna di balik perayaan Paskah Oikumene ini tentu memiliki arti yang mendalam,khususunya bagi umat Kristiani. Oleh karenanya, momentum ini kiranya menjadi refleksi diri dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan demikian, setiap pribadi yang memiliki dan menanamkan nilai-nilai keikhlasan serta penuh kasih, niscaya akan mampu berbuat sesuatu demi mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa khususnya Kota Medan,’’ kata Wali Kota.
          
Sementara itu Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hannalore Simanjuntak selaku Ketua Panitia Paskah Oikumene Kota Medan 2019 dalam laporannya menjelaskan,  perayaan Paskah yang mengusung tema, “Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua’’ dihadiri sekitar 5.000 jemaat.

Hannalore mengatakan, panitia telah menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada tiga panti asuhan di Kota Medan yakni Panti Asuhan Padang Bulan (Muslim) Jalan Harmonika Baru Padang Bulan, Panti Asuhan Gratia Children (Kristen) Jalan Bawang Raya Simalingkar serta Panti Asuhan Elim Anugerah (Kristen) Jalan Tanggung Bongkar V Perumnas Mandala.(torong/fit)