Wali Kota Medan Harapkan Dinas Kesehatan Terus Melaksanakan Tugas Pelayanan dengan Prima -->

Wali Kota Medan Harapkan Dinas Kesehatan Terus Melaksanakan Tugas Pelayanan dengan Prima

Sabtu, 25 Mei 2019


Medan | SNN -Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S,  mengajak seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik walaupun dalam suasana bulan suci dan menjalankan ibadah puasa. Terutama pada faskes tingkat pertama yakni puskesmas yang pada dasarnya menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota saat  menghadiri berbuka puasa bersama dengan seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan di Gedung Dharma Wanita Jalan Rotan Proyek Medan Petisah, Medan, Jum'at (24-05-2019).

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan Dinas Kesehatan merupakan dinas pelayanan yang primer bagi masyarakat. Untuk itu, mantan Wakil Wali Kota ini berharap seluruh jajaran Dinas Kesehatan dapat terus meningkatkan pelayanannya agar derajat kesehatan warga Medan dapat terus meningkat.

"Pemko Medan terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Medan. Karenanya diharapkan Dinas Kesehatan yang merupakan leading sector harus mampu menghadirkan program-program yang bersifat preventif maupun pengobatan," ujarnya.

Diharapkan dengan kekompakan yang terjalin ini, Dinas Kesehatan akan semakin nyata menjalankan tugas dan fungsinya, memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat Kota Medan, ungkapnya.

Kadis Kesehatan Dr Edwin mengungkapkan kegiatan buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadhan. Artinya melalui kegiatan ini dapat menjalin hubungan silaturahmi dengan seluruh jajaran keluarga besar Dinas Kesehatan Kota Medan.

Kegiatan buka puasa bersama ini juga diwarnai dengan pemberian santunan kepada Anak yatim piatu yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota  yang didamping Kadis Kesehatan,  Dr Edwin dihadapan yang hadir diantaranya, Plt. Kadis Kesehatan Pemprovsu, Dr Hikmet, Al Ustad Prof Dr Muzakir, mewakili Kajari Medan, M Yusuf dan Ketua Persi Sumut, Haswan Azmi, serta Seluruh Kepala Bidang dan Kepala Puskesmas se Kota Medan.(torong/fit)