Wali Kota Lantik 40 Orang Pengurus LPPLU 2018 - 2023 -->

Wali Kota Lantik 40 Orang Pengurus LPPLU 2018 - 2023

Jumat, 03 Mei 2019

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH lantik  40 orang perempuan lanjut usia ikut dalam pelantikan pengurus dalam Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Kota Medan Masa Bhakti 2018-2023 di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (02-05-2019) alamiah yang pasti terjadi kepada setiap orang tua, berarti mengalami penurunan daya, tenaga dan kemampuan untuk beraktifitas serta mengalami penurunan kesehatan secara berangsur-angsur.

"Oleh karena itu perlu mendapat perhatian serta perlindungan. Disamping itu para lansia juga harus mampu untuk keluar dari masalah-masalah sosial yang mungkin terjadi seiring bertambahnya usia hingga masa tahap memasuki usia lansia," ucap Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota mengungkapkan masa lansia bukanlah masa dimana seseorang harus tergantung dan menjadi beban, akan tetapi masa lansia dapat diupayakan menjadi masa yang menyenangkan, produktif dan energik tanpa harus merasa tua dan tak berdaya.

"Untuk itulah para ibu diundang saat ini untuk mendapatkan pengetahuan serta pembekalan tentang masalah-masalah lansia dan usaha untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi pada para lansia," ungkapnya.

Ketua Umum LPPLU Hj Fahrizal Iskandar Harahap, Ketua I Hj Rahimah Pohan S Ag, Ketua II Dra Hj Suryani Lubis, Ketua III Hj Roslina Zega, Sekretaris Umum Nurainun Nasution, Wakil Sekretaris I Dra Hj Basrita, Wakil Sekretaris II Eli Ratna Sinulimhga SE, Bendahara Umum Hj Syafrida Ramali, Wakil Bendahara I Suryati SH, dan Wakil Bendahara II Nurhayati S Sos.

Kemudian Ketua Bidang Pembinaan Kesejahteraan Rakyat Hj Nujatiah dengan 4 orang anggota yakni Siti Asnah Nasution, Yusra Idris, Tien Kartini, dan Suci Suriani. Ketua Bidang Kesehatan Lansia R Netty Silitonga dengan 4 orang anggota yakni Hj Woro Agustini Hsb AM Keb, Misnawati, Habibah Batubara dan Hj Fajarwati. Ketua Bidang Pembinaan dan Peningkatan SDM Rubiah dengan 4 orang anggota yakni Hj Musiem, Sri Rostiaty, Suryati Ningsih, dan Fatimah.

Lalu Ketua Bidang Kerohanian dan Keagamaan Lansia Hj Rosdiana Hsb dengan Saiyah, Hj Dahliana Hsb, dan Zuraidah. Ketua Bidang Peningkatan Peran Serta Masyarakat Hj Asmawarni Siregar dengan 4 orang anggota yakni Hj Nuraimah, Liswaty, Hj Srimurni Ani Sitepu, dan Hj Mawarni. Ketua Bidang Penelitian Pengembangan dan Organisasi Leily Sari dengan 4 orang anggota Wahana Lubis, Minda Mora Hutagalung, Hj Yusniar Kartiana, dan Hj Rosmaneli.(torong/fit)