Wali Kota Hadiri Khatam Quran 30 Anak Se Kota Medan

Advertisement

Wali Kota Hadiri Khatam Quran 30 Anak Se Kota Medan

Kamis, 30 Mei 2019

Medan | SNN - Sebanyak 30 anak-anak se Kota Medan yang Khatam Al-Qur'an pada Tahun 2019 M/1440 H. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan merealisasikan ajaran agama dalam masyarakat sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an.

Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasutuon MSi yang turut menghadiri acara Khataman Al-Qur'an anak-anak se Kota Medan di Masjid Al Hikmah Jalan Letda Sujono Gang Amal, Kamis (30-05-2019) ini mengaku bangga dan senang melihat generasi muda Kota Medan dapat menyelesaikan pembelajaran Al-Qur'an ya dan berharap nantinya tidak hanya dibaca melainkan juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Alhamdulillah, bertambah 30 anak di Kota Medan yang telah khatam Al-Qur'an. Semakin banyak generasi muda yang mampu membaca dan menulis ayat-ayat suci Insya Allah ke depan kita akan memiliki pemimpin yang mampu menyelaraskan dirinya dengan isi kandungan Al-Qur'an," ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota mengatakan betapa beruntungnya kota ini masih memiliki banyak generasi muda yang mencintai dan menjadikan Al-Qur’an sebagai bagian dari kehidupannya. Malam ini semua yang hadir menjadi saksi khataman al-qur’an yang mereka laksanakan.

"Hal ini tentu menjadi kebahagiaan bagi kita, di tengah makin banyaknya anak-anak yang terlena dengan permainan game online, mereka masih mau membaca dan mempelajari Al-Qur’an," kata Akhyar.

 Akhyar juga mengucapkan selamat menyambut bulan syawal 1440 Hijriyah. "Mari kita jadikan bulan  Ramadhan dan Idul Fitri sebagai momentum merajut kembali nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa agar bangsa ini akan semakin kuat menyatu dalam satu nama yang sama Indonesia," ucap Akhyar.

Sebelumnya, acara ini di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang di bacakan para pengkhatam Al-Qur'an dengan suasana penuh khidmat yang disaksikam ratusan masyarakat yang hadir.

Didampingi Assisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad Nasution, Camat Medan tembung Ahmad Barli Mulia Nasution, Ketua BKM Al Hikmah H Zulkifli Dalimunte, KUA Kecamatan Medan Tembung H Rizal MA, Ketua guru pembimbing Al Ustad Drs H Syahifudin Azmi Lubis, Wakil Wali Kota memberikan bingkisan kepada 30 anak Khataman Al-Qur'an se Kota Medan.(torong/fit)