Wali Kota Expose Layanan Tebing Tinggi Call Center 112 -->

Wali Kota Expose Layanan Tebing Tinggi Call Center 112

Jumat, 17 Mei 2019

Tebing Tinggi | SNN  - Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan menjadi narasumber Sosialisasi Kebijakan Penyelenggaraan Layanan Panggilan 112 secara Mandiri yang diadakan Dirjen Penyelenggaraan Pos Informatika Kemkominfo RI di Batam, Kamis (16-05-2019).

Demikian disampaikan Kabag Humas PP Abdul Halim Purba yang mendampingi Wali Kota bersama Kadis Kominfo Dedi Siagian via email.

Ia mengatakan dalam kesempatan itu wali kota menyebutkan sejak Juli yang 2018 call center 112 di Dinas Kominfo Tebing Tinggi telah menerima 6.100 panggilan pengaduan.

"62 panggilan yang valid  setelah diversifikasi terkait kondisi kedarutan diantaranya masalah kesehatan, keamanan, kecelakaan dan bencana alam, ujarnya.

Disampaikan layanan Tebing Tinggi Siaga 112  bentuk layanan publik berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi  usaha Pemerintah Kota Tebing Tinggi didalam mengatasi permasalahan kota yang bersifat darurat, supaya cepat dan responsif dalam penanganan kejadian dan meminimalisir jatuhnya korban.

Tebing Tinggi Siaga 112 dapat diakses masyarakat secara gratis bahkan tanpa SIM Card sekalipun, hal ini bertujuan supaya mempermudah masyarakat didalam melakukan pengaduan kondisi kegawatdaruratan. ujarnya.(fit)