Wakil Wali Kota Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional -->

Wakil Wali Kota Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Selasa, 21 Mei 2019

Medan | SNN - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 di Lapangan Benteng Medan, Senin (20-05-2019) pagi. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan yang mengusung tema, ‘’Bangkit Untuk Bersatu, Menuju Sumut Yang Maju, Aman dan Bermartabat’’ tersebut.

Dalam upacara yang dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Derah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Sumut dan Kota Medan serta  sejumlah organisasi kepemudaan (OKP), Gubsu mengajak agar seluruh elemen masyarakat dapat lebih menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam diri masing-masing.

‘’Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 111 ini hendaknya kita maknai dengan lebih mendalam. Artinya, semangat persatuan dan kesatuan harus lebih kita tingkatkan. Selain itu,  rasa nasionalisme dan patriotisme harus kita gelorakan dalam berbangsa dan bernegara. Hal tersebut semata demi keutuhan NKRI yang kita cintai ini, ‘’ kata Gubsu.

Selain itu Gubsu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta membantu dan menjalankan tupoksinya masing-masing sehingga Pemilu 2019 di Sumut, termasuk Kota Medan berjalan dengan lancar dan damai. Oleh karenanya, Gubsu berharap kekondusifan Sumut dapat terus terjaga demi kepentingan bersama.

‘’Pesta demokrasi lalu telah cukup menguras tenaga dan pikiran kita. Kini, saatnya kita mengakhiri segala perbedaan yang ada. Jangan sampai perbedaan justru memecah belah kita. Indonesia harus menjadi negara yang besar dan tugas kita bersama adalah menjaganya agar suasana senantiasa kondusif dan harmonis, khususnya di Sumut,’’ ajaknya.

Sementara itu usai upacara, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan, momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional diharapkan dapat menjadikan seluruh warga Kota Medan lebih bersemangat dalam menunjukkan kecintaannya terhadap Kota Medan sesuai dengan perannya masing-masing.

‘’Peringatan ini kiranya semakin meningkatkan semangat kita dalam berkontribusi untuk memberikan sekaligus melakukan yang terbaik bagi Kota Medan. Terlebih bagi para ASN yang bertugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, agar lebih meningkatkan kinerja demi memberikan mutu dan pelayanan terbaik bagi masyarakat,’’ harapnya.

Wakil Wali Kota selanjutnya bersama Gubsu beserta seluruh unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan bergerak menuju Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja Medan untuk melaksanakan ziarah.(torong/fit)