Wakil Wali Kota Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Lantamal I Belawan

Advertisement

Wakil Wali Kota Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Lantamal I Belawan

Kamis, 30 Mei 2019

Medan | SNN - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri acara buka puasa bersama dengan Keluarga Besar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Kamis (30-05-2019). Melalui buka puasa tersebut, diharapkan dapat menjaga dan mempererat silaturahmi antara Lantamal I Belawan dengan sejumlah stakeholder termasuk jajaran Pemko Medan.

Selain Wakil Wali Kota, acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran ini juga dihadiri langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Djhon Amarul SAB,  sejumlah unsur Forkopimda Sumut, alim ulama serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Danlantamal I Belawan Laksamana TNI Ali Triswanto mengatakan acara tersebut digelar bertujuan agar menjaga dan meningkatkan silaturahmi antara keluarga besar Lantamal I dengan seluruh stakeholder di Sumut. Dengan demikian, kebersamaan dapat terbangun sehingga  menciptakan ketenangan, kemanan serta kenyamanan di Sumut.

"Hari ini kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka menjaga sekaligus mempererat silaturahmi dengan seluruh stakeholder di Sumut. Semoga sinergitas terus terbangun demi terjaganya keamanan bangsa dan negara khususnya di Sumut yang kita banggakan ini" kata Danlantamal.

Sementara itu, usai acara Wakil Wali Kota mengapresiasi diadakannya acara tersebut. Selain bersilaturahmi, seluruh unsur Forkopimda dapat saling bertukar pikiran dan memberi masukan untuk sama-sama membangun Sumut menjadi lebih maju khususnya bagi Kota Medan.

"Semoga momentum ini semakin mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan. Sebab, kebersamaan menjadi modal dan energi untuk membangun Provinsi Sumut termasuk Kota Medan. Terlebih di bulan yang baik dan penuh keberkahan ini, kiranya semakin memacu kita untuk berbuat yang terbaik dalam beribadah, bermasyarakat serta dalam berbangsa dan bernegara," harapnya.

Menanti waktu berbuka, acara diisi dengan tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Ardiansyah. Selanjutnya, Wakil Wali Kota dan seluruh  undangan kemudian Shala Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan malam bersama. Acara berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban. (torong/fit)