Jelang Idul Fitri 1440 H, Polres Belawan kerahkan Ratusan Personil Di 5 titik. - SNN | Suara Nasional News

Hot



Kamis, 30 Mei 2019

Jelang Idul Fitri 1440 H, Polres Belawan kerahkan Ratusan Personil Di 5 titik.

 Belawan | SNN - Jelang Lebaran dan libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H serta guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang akan mudik kekampung halamannya.

Kamis(30-05-2019) Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH telah membentuk Pasukan Operasi Ketupat Toba bersinergi bersama TNI serta Muspika dan instansi terkait.

“Operasi Ketupat Toba 2019 bertujuan dalam pengamanan arus mudik mengantisipasi kriminal tindak pidana perampokan, aksi begal dan tindak pidana pelanggaran lainnya termasuk rawan kemacetan Lalulintas,” tegas AKBP Ikhwan Lubis pada wartawan baru-baru ini.
Kegiatan Apel siaga telah digelar tersebut dihadiri sejumlah PJU Polres Pelabuhan Belawan yakni Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH SIK,Kabag Ops Kompol H.Erinal,Kasat Lantas AKP M.H Sitorus SH,Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting S.Sos,Kasat Intelakam Iptu SBI Manulang,Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SH SIK,para Kanit dan Panit.

Turut hadir dari para pimpinan Stakeholder yang ada di Belawan,perwakilan Dishub Kota Medan,OPD,Satpol PP dan para Medis dari Diskes Kota Medan.

Adapun gabungan yang akan diterjunkan sekitar 260 personil TNI/Polri antara lain 200 personel dari Polres Pelabuhan Belawan dan 30 orang personel Aparat TNI dari Bataliyon Marinir Pertahanan Lantamal (Yon Marhanlan) I Belawan serta 30 Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan dan diperbantukan dari Satpol PP serta beberapa tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Medan.

Usai memimpin gelar pasukan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, Pos Pengamanan (Pos PAM) Operasi Ketupat Toba 2019 akan digelar mulai 29 Mei hingga Juni mendatang dengan mendirikan Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan yang disiagakan di 5 titik.

Menurutnya, setiap Pos Pengamanan maupun Pelayanan masing – masing Pos akan dijaga 16 orang TNI/Polri, tenaga kesehatan, Dishub serta Satpol PP. Pos Pengamanan berada pada titik rawan kemacetan, yakni Simpang KFC jalan Kapten Sumarsono, Simpang Mandiri jalan Raya Marelan, jalan lintas Hamparan Perak, dan Simpang Buaya Kampung Salam.

Sementara Pos Pelayanan yang dipusatkan di satu titik yakni didepan Terminal Penumpang Kapal Laut Bandar Deli jalan Raya Pelabuhan,dan tersedianya armada mobil Ambulace. Ditegaskan, dalam pelaksanaan operasi, pihaknya akan memantau arus mudik dan mengamankan arus mudik hingga selesai dan sebelum paskah lebaran.(bngl/torong)