Hasyim Desak Polisi Usut Tuntas Penculikan Anggota DPRD Medan

Advertisement

Hasyim Desak Polisi Usut Tuntas Penculikan Anggota DPRD Medan

Rabu, 15 Mei 2019


Medan | SNN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan mendesak aparat kepolisian untuk mengusut tuntas secara tuntas dan menangkap para pelaku penculikan anggota DPRD Kota Medan,Boydo HK Panjaitan.

Hal itu ditegaskan ,Ketua DPC PDIP Medan,Hasyim merupakan anggota DPRD Kota Medan  kepada wartawan,Rabu (15-05-2019) diruang kerjanya yang berharap agar jajaran kepolisian bisa bertindak dengan cepat.

" Kita memberikan apresiasi atas langkah cepat pihak jajaran aparat kepolisian terutama pihak Poldasu yang  menangkap salah satu pelaku.Tapi,kita tetap mendesak agar seluruh pelaku penculikan kader PDI Perjuangan yang juga Bendahara DPC sekaligus anggota DPRD Medan saudara Boydo HK Panjaitan bisa ditangkap," tegas Hasyim.

Ia menyatakan dibawah kepemimpinan Bapak Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto nantinya seluruh pelaku bisa ditangkap.

Sambung,Hasyim dalam hal ini pihaknya menyatakan akan mengawal hingga tuntas kasus penculikan terhadap kader sekaligus anggota DPRD Medan , Boydo HK Panjaitan.

" Saat ini seluruh prosedur hukum sedan berjalan,maka kasus ini akan kita kawal sampai tuntas ," tegas Hasyim.

Dikatakan,Hasyim bahwa tindakan penculikan tersebut sudah tergolong tindakan premanisme, sehingga tidak bisa dibiarkan.

" Apa yang menimpa saudara kami Boydo HK Panjaitan sudah tidak bisa dibiarkan.Bagaimana pun ini sudah menyangkut masalah tindakan premanisme yang sudah menjadi musuh bersama, serta menyangkut nama baik PDI Perjuangan dan anggota DPRD Medan sehingga proses hukum harus berjalan tidak ada pembiaran agar tindakan serupa tidak terjadi lagi," kata Hasyim.

Dalam hal ini, Hasyim mengatakan bahwa pihaknya sudah dari sejak awal melakukan pendampingan terhadap Boydo HK Panjaitan.

" DPC PDI Perjuangan sejak dari awal kasus penculikan ini hingga dilaporkan ke Polrestabes Medan sudah mendampingi saudara Boydo HK Panjaitan dengan mengirimkan langsung Sekretaris DPC PDI Perjuangan saudara Sastra.

Ini sebagai bentuk atensi dan tanggung jawab kami kepada kader .Dan kami mengirimkan saudara Boydo sebagai saksi karena adanya dugaan penyimpangan suara ," kata Hasyim seraya tetap berharap agar seluruh pelaku ditangkap.

" Persoalan penculikan ini sudah langsung ditangani Kepala Badan Hukum dan Advokasi PDI Perjuangan Pusat yang dipimpin Bapak Junimart Girsang.

Dan kami menyatakan tegas bahwa DPC Perjuangan akan mengawal seluruh proses hukum yang berjalan dan tidak membiarkan persoalan ini berjalan ditempat.Proses hukum harus berjalan hingga sampai ke tingkat pengadilan," tutup Hasyim. (torong/fit)