Wali Kota & Wakil Wali Kota Hadiri Pemakaman Bupati Asahan -->

Wali Kota & Wakil Wali Kota Hadiri Pemakaman Bupati Asahan

Rabu, 24 April 2019

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersama Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang (55) saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Columbia Asia Medan sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (22-04-2019). Almarhum meninggal dunia akibat sakit jantung yang telah lama diidapnya.

Ungkapan duka ini disampaikan Wali Kota ketika menghadiri pemakaman almarhum di Pemakaman Muslim Kayu Besar  Jalan M H Thamrin Medan, Selasa (23-04-2019) siang. Dengan mata merah dan berkaca-kaca, orang nomor satu di Pemko Medan tampak bersedih atas berpulangnya Bupati Asahan 2 periode tersebut,

‘’Almarhum merupakan orang baik dan sangat bersahaja semasa hidupnya. Apalagi beliau juga termasuk sosok yang dikenal dekat dengan siapa saja. Hal ini yang senantiasa saya ingat sekaligus memberi pelajaran bagi siapapun. Oleh karenanya, seluruh jajaran di lingkungan Pemko Medan menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya beliau ke sisi Allah SWT,’’ kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota berharap kepada keluarga yang ditinggalkan untuk dapat bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah tersebut. Terlebih, bagi anak-anak yang ditinggalkan, Wali Kota berharap agar senantiasa mendoakan almarhum sehingga khusnul khotimah.

‘’Kami mengetahui upaya yang telah dilakukan pihak keluarga untuk kesembuhan almarhum. Namun, Allah SWT lebih menyayangi beliau. Untuk itu, kepada anak-anak yang ditinggalkan kiranya dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah dan senantiasa memanjatkan doa untuk almarhum,’’ pesannya.

Selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota, prosesi pemakaman almarhum juga turut dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajeckshah. Jenazah yang tiba dipemakaman sekitar pukul 12.20 WIB disambut haru dan isak tangis para keluarga dan sahabat serta ratusan orang  yang hadir untuk mengantarkan almarhum ke peristirahatannya yang terakhir tersebut.

Usai pemakaman, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota beserta Gubsu dan Wagubsu kemudian menaburkan bunga di atas makam almarhum sebagai bentuk penghormatan terakhir, atas segala dedikasi dan kontribusi yang beliau berikan semasa hidupnya terlebih saat menjabat sebagai Bupati Asahan. (torong/fit)