Wali Kota Medan Ajak Warga Jaga Kekondusifan Pasca Pemilu 2019 -->

Wali Kota Medan Ajak Warga Jaga Kekondusifan Pasca Pemilu 2019

Selasa, 23 April 2019

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa  menjaga kekondusifan Kota Medan, terlebih pasca Pemilu 2019. Diharapkan, semua pihak  berperan serta dan berkontribusi mencipatakan suasan aman dan damai di Kota Medan.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika menghadiri acara Deklarasi Bersama Jaga Pemilu 2019 Aman dan Damai di Regale International Convention Center, Jalan H Adam Malik Medan, Senin (22-04-2019).

"Butuh komitmen semua pihak untuk terus berusaha menjaga seluruh rangkaian Pemilu 2019 agar tetap aman dan damai. Untuk itu kepada seluruh pihak agar menjauhi segala kecurangan yang bisa memancing timbulnya beragam bentuk perselisihan sehingga berakibat pada perpecahan di tengah-tengah masyarakat,’’ kata Wali Kota.

Dijelaskan Wali Kota, Pemilu 2019 merupakan salah satu momen krusial dalam perjalanan bangsa untuk memilih pemimpin yang mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang kian disegani di dunia. Meskipun KPU belum mengumumkan hasil real count, Wali Kota meminta agar para pendukung calon yang ikut dalam kontestasi pemilu dapat menahan diri untuk tidak berbuat dan melakukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerusuhan.

‘’Pemilu serentak 2019 ini menjadi sorotan pihak asing sebagai salah satu pemilu paling kompleks dan besar yang berlangsung dengan aman dan damai. Oleh karenanya, jangan sampai kita merusak dan mencederai anggapan tersebut. Hal ini semata demi citra baik bangsa Indonesia, khususnya Kota Medan,’’ harapnya di hadapan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah serta  Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, acara yang digelar jajaran Polrestabes Medan ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta menjaga Pemilu 2019 agar tetap berjalan aman dan damai. Karenanya diperlukan kerjasama dan sinergitas serta komitmen agar kekondusifan wilayah Kota Medan tetap terjaga.

‘’Kegiatan ini kita gelar bertujuan untuk sama-sama menjaga Pemilu 2019 yang prosesnya masih berlangsung agar tetap aman dan damai. Kami (TNI/Polri) membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk ikut berkontribusi menciptakan kondisi yang tetap terkendali demi kenyamanan kita bersama,’’ ujar Kapolrestabes.(torong/fit)