Ketua PKK Sumut Apresiasi Pengemudi Perempuan Dan Berharap Semakin Banyak Perempuan Tangguh Di Sumut -->

Ketua PKK Sumut Apresiasi Pengemudi Perempuan Dan Berharap Semakin Banyak Perempuan Tangguh Di Sumut

Senin, 22 April 2019

Medan | SNN - Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan rasa kagumnya terhadap para pengemudi (sopir) ojek online perempuan yang menjadi mitra Grab Medan dan Sumut. Serta berharap semakin banyak perempuan tangguh di Sumut

Apresiasi ini disampaikannya pada Acara Momen Apresiasi Mitra Bersama Kartini’s Day By Grab dan PKK Sumut, di Hotel Emerald Garden Jalan KL Yos Sudarso, Minggu (21-04-20199). “Saya sangat kagum dengan para Kartini Sumut ini, para wanita tangguh yang ikut berjuang mencari nafkah dengan cara yang halal untuk menyejahterakan keluarganya. Saya sedih mendengar mereka ada yang sampai larut malam, untuk itu kerja keras mereka ini perlu kita apresiasi,” ucapnya.999
Nawal kemudian menyampaikan harapan agar semakin banyak perempuan tangguh di Sumut. Perempuan yang kuat dan tangguh, khususnya kaum Ibu, menurutnya akan memberi banyak kebaikan bagi keluarga. Namun yang lebih penting, memberi sosok teladan bagi para anak-anak di lingkungan keluarganya.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Grab Indonesia yang telah berkenan menjadi mitra kerja TP PKK Sumut dan mendukung Program PKK untuk membangun dan menyejahterakan keluarga Sumut. Tadi saya sudah coba naik grab Katini, nyaman sekali,” kata Nawal.

Sesuai dengan tema acara ini yakni ‘Perempuan Sehat, Hebat, dan Bermanfaat’, Nawal berpesan agar perempuan Sumut harus menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani. Karena, katanya, tidak akan ada perempuan hebat dan bermanfaat jika tidak memiliki kesehatan jasmani dan rohani.

“Momen apresiasi mitra berama Grab dan PKK tentunya tidak berhenti sampai dengan selesai acara ini. Masih akan ada kegiatan lain yang akan kami laksanakan yang berkaitan dengan program-program PKK. Selanjutnya, yakni Talk Show Pencegahan Stunting yang Insya Allah akan diselenggarakan pada tanggal 27 April 2019,” jelasnya.

Pada peringatan Hari Kartini, Nawal mengajak seluruh masyarakat untuk dapat lebih menghormati dan menjaga martabat perempuan. Perjuangan perempuan sangat tidak mudah, perempuan menjadi penggerak yang aktif dalam berbagai bidang dan langsung terjun ke lapangan untuk menjaga kesejahteraan keluarga.

Ketua Panitia Pelaksana Acara Kartini’s Day Grab bersama PKK Sumut Reza Lubis menyampaikan bahwa rangkaian acara peringatan Hari Kartini ini dimulai dengan Semarak Konvoi para Kartini Grab bersama seluruh anggota PKK Sumut dengan garis start dari Kantor PKK Sumut Jalan Teuku Cik Ditiro menuju Al Jamiyatul Washliyah Pulo Brayan dan berakhir di Hotel Emerald Garden.

“Di panti asuhan, kita melakukan bakti sosial dan menyerahkan bantuan berupa beras 500 kilogram, susu serta sereal. Selanjutnya, bersama Grab kita akan laksanakan sosialisasi pemberantasan stunting dan program-program yang mendukung kesejahteraan perempuan dan keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, City Manager Grabbike Medan Ken Pratama menyampaikan bahwa ekosistem kerja yang diterapkan di lingkungan Grab untuk para pengemudi perempuan grab merupakan salah satu bentuk usaha meneruskan perjuangan Kartini. Saat ini katanya, terdapat sekitar 4 atau 5 persen perempuan dari 10000 pengemudi mitra Grab Sumut. “Kita bangga bisa memberi peluang dan kesempatan bagi perempuan, dimana dengan peluang ini mereka bisa membantu menyejahterakan keluarga mereka,” jelasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Pemprov Sumut M Fitriyus, Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumut Agustama Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus, dan seluruh anggota PKK Sumut/torong/zul)