Ketua Komisi I DPRD Medan Menilai Aparatur Pemerintahan Diduga 'Bermain' Di Pemilu

Advertisement

Ketua Komisi I DPRD Medan Menilai Aparatur Pemerintahan Diduga 'Bermain' Di Pemilu

Selasa, 16 April 2019


Medan | SNN - Ketua Komisi I DPRD Medan H Sabar Syamsurya Sitepu S.I.Kom ‘endus’ keberpihakan Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) di Medan untuk memenangkan caleg tertentu pada Pileg yang digelar 17 April 2019 besok.

Penegasan itu disampaikan Sabar kepada wartawan, Selasa (16-04-2019) menyikapi dugaan adanya keberpihakan Kepling, Lurah dan Camat terhadap beberapa Caleg.“Ada pulak istilah ‘paket-paket’ di Pileg kali ini. Dan itu diduga dilakukan hampir seluruh Camat, Lurah serta Kepling di Medan, ” tegasnya.

Bahkan, kata politisi senior Golkar itu, diduga kuat para Camat hingga Lurah ‘bermain’ dengan sejumlah caleg tertentu itu karena ada intruksi dari pejabat tinggi yang ada di Medan.
“Bukan hanya itu, baik Camat hingga Kepling harus menandatangani untuk memenangkan ‘paket-paket’ caleg baik itu untuk DPTD Medan, DPRD Sumut maupun DPR-RI, ” katanya.

Soal kabar itu, sambung Sabar, dirinya sudah menanyakan langsung ke Walikota Medan, Dzulmi Eldin dan Sekda Medan, Wiriya Al-Rahman.”Walikota dan Sekda membantah itu dan meminta agar seluruh ASN di jajaran Pemko Medan untuk Netral, ” katanya menirukan jawaban Walikota Medan. (torong/zul)