Bupati Sergai Buka Manasik Akbar Di Sergai -->

Advertisement


Bupati Sergai Buka Manasik Akbar Di Sergai

Selasa, 30 April 2019

Sei Rampah | SNN -Bupati Sergai Ir. H. Soekiran, Kakan Kemenag Sergai Dr. Sarmadan Nur Siregar, Ketua MUI Sergai Kh. Lukcman Yahya,buka Manasik Haji Akbar Kabupaten Serdang Bedagai tahun 1440H Tahun 2019 di halaman Kantor Kemenag Sergai, Senin (29-04-2019).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan ibadah haji diwajibkan  satu kali seumur hidup, oleh karena itu perintah ibadah haji harus dilaksanakan secara sempurna untuk itu sangat diperlukan pengetahuan yang memadai bagi para jama'ah calon haji/Hajjah dengan ilmu pengetahuan yang berkenaan dengan pemahaman tentang ibadah haji dan sekaligus dapat memperaktikan ibadah haji tersebut secara baik dan benar.

"Salah satu cara untuk memperoleh pengetahuan tentang ibadah haji tentunya melalui kegiatan manasik haji secara teratur dan berkesinambungan.

Kepada jama'ah calon haji kami juga berpesan agar senantiasa memiliki kesadaran, tanggung jawab dan integritas, sebagai seorang muslim yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berfikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, menghargai perbedaan dan toleransi, serta mengajak ber-amar ma'ruf nahi munkar," papar Bupati.

Ketua Panitia Zulkifli Sitorus mengatakan manasik haji ini bertujuan untuk penyempurnaan ibadah haji serta menberikan bekal tentang penyelenggaraan ibadah haji, memberikan pengetahuan, kemampuan tata cara kesehatan dan keselamatan serta memberikan informasi gambaran situasi dan kondisi yang akan dan mungkin terjadi baik selama perjalanan ataupun selama ditanah suci dalam rangka membentuk jama'ah calon haji yang istiqomah dan mandiri.

Sedangkan jumlah peserta bimgbingan anasik haji akbar kabupaten serdang bedagai tahun 2019 sebanyak 168 orang dengan rincian 71 orang laki laki dan 97 orang perempuan.(torong)