Wali Kota Berharap Tol Tebing Tinggi-Sei Rampah Tidak Ditutup Kembali

Advertisement

Wali Kota Berharap Tol Tebing Tinggi-Sei Rampah Tidak Ditutup Kembali

Jumat, 22 Maret 2019

Tebing Tinggi | SNN -Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan berharap tol Tebing Tinggi-Sei Rampah yang akan dibuka secara resmi oleh Menteri BUMN Rini Sumarno pada Minggu (24-03-2019) tidak ditutup kembali setelah diresmikan.

"Utamanya adalah, setelah dibuka mulai Minggu, 24 Maret 2019, jangan lagi ditutup setelah sehari dibuka," ujar Wali Kota H. Umar Zunaidi Hasibuan kepada utusan PT Jasa Marga yang mengikuti rapat persiapan peresmian di Balai Kota Tebing Tinggi pada Jumat (22-03-2019).

Jika kembali ditutup, menurut dia, hanya akan mengundang kekecewaan bagi pengguna, dan bahkan masyarakat akan mengumpat habis pemerintah. "Kita tidak ingin hal ini terjadi, saya paham betul, karena saya juga orang PU," katanya.

Selain itu, jika memang tol itu akan digratiskan hingga 17 April, seharusnya diumumkan secara resmi agar masyarakat tahu dan transparan.

Umar Zunaidi Hasibuan juga menyampaikan harapan agar PT Jasa Marga memperhatikan kondisi gerbang tol Rampah, terutama soal kebersihan dan toiletnya.

"Di sana banyak masyarakat yang singgah atau beristirahat sejenak dan sholat. Jujur saya sampaikan kondisinya memprihatinkan," katanya.

Menanggapi saran dan masukan ini, utusan PT. Jasa Marga menyampaikan terima kasih dan menyatakan menjadi perhatian untuk pembenahan ke depan.(fit)