Kapoldasu Lepas Kontingen Inkanas Sumut Ke Kejurnas -->

Kapoldasu Lepas Kontingen Inkanas Sumut Ke Kejurnas

Rabu, 06 Maret 2019

Tebing Tinggi | SNN - Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto selaku Ketua Dewan Pembina Inkanas Sumut  didampingi Ketua Pengprov Inkanas Sumut Umar Zunaidi Hasibuan merupakan Walikota Tebing Tinggi melepas kontingen karate Inkanas daerah itu untuk mengikuti kejurnas di Padang, 8-10 Maret 2019.

Ia mengucapkan selamat kepada para karateka yang terpilih mewakili kontingen Sumut.dan harus mampu menunjukkan mental dan semangat untuk menjadi juara dalam kejurnas tersebut nantinya.

"Para karateka juga agar menjaga stamina dan kesehatan selama mengikuti kejurnas. Persiapan serius yang sudah dilakukan diharapkan bisa jadi menjadi bekal meraih prestasi sekaligus mampu membawa nama baik Sumut," katanya.

Ketua Pengprov Inkanas Sumut  H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan terima kasih kepada Kapolda  yang memberi atensi dan bantuan dalam keberangkatan Inkanas Sumut ke kejurnas.ia juga menegaskan dalam kejurnas nanti Inkanas Sumut hanya punya satu tekad yakni menang dan menunjukkan diri sebagai Inkanas terbaik di tanah-air.

"Selain itu tunjukkan sebagai karateka berbudi luhur dan punya sopan santun. datang dengan kontingen besar, kita harus yakin bisa berprestasi," papar Walikota Tebing Tinggi.

Ia juga menyatakan, dalam keikutsertaan di kejurnas Inkanas, karateka SUmut selalu menunjukkan prestasi membanggakan, yakni dua kali pernah menjadi juara umum dan terakhir menyabet juara Kejurnas 2013 di Bandung.

"Para atlet yang mengikuti kejurnas ini merupakan hasil dari penjaringan dari berbagai kejuaraan yang diikuti diantaranya Piala Kajatisu dan berhasil menjadi juara, maupun sirkuit-sirkuit lainnya yang diikuti para atlet," katanya.

Sementara Wakil Manajer tim Jintar Simanjuntak menyebutkan Inkanas Sumut dibawah kepemimpinan Ketua Umum H Umar Zunaidi Hasibuan selalu mencatat hasil membanggakan dan dua kali meraih gelar juara umum.

Sebanyak 120 karate plus ofisial yang diturunkan dalam Kejurnas merupakan hasil seleksi Kejurda Inkanas 2018 di Batubara, dan disaring lagi melalui Sirkuit. Para karateka sebelumnya juga sudah menjalani pemusatan latihan di Dojo Sei Deli Medan.(fit)