Dinkes Tebing Tinggi Minta Bidan Tingkatkan Pelayanan Maksimal

Advertisement

Dinkes Tebing Tinggi Minta Bidan Tingkatkan Pelayanan Maksimal

Rabu, 13 Maret 2019



Tebing Tinggi | SNN - Kepala Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dr. H. Nanang Fitra Aulia, SpPK berharap semua bidan yang bertugas di isntansi pemerintah agar memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada pasien khususnya untuk persalinan ditempat-tempat fasilitas dimana bidan tersebut bekerja.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus ranting IBI RSUD.Dr.H.Kumpulan Pane Kamis (13-03-2019) di Aula RSKP Tebing Tinggi.

Ia mengatakan, dengan dilantiknya pengurus ranting IBI RSKP, bukan berarti para bidan di rumah sakit itu memisahkan diri dari Cabang IDI Tebing Tinggi, tetapi merupakan perpanjangan tangan pengurus Cabang IBI Tebing Tinggi.

"Untuk itu selalu kolabrasi, konsultasi, koordinasi dengan pengurus Cabang IDI Tebing Tinggi dengan harapan agar kita dapat memberikan pelayanan kesehatan khususnya untuk persalinan kepada masyarakat," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada semua bidan yang melakukan praktik harus memiliki izin praktek resmi dan memenuhi semua  ketentuan yang berlaku.

"Kami berharap para bidan ikut serta mendukung menjadikan Tebing Tinggi menjadi Kota Sehat, yang merupakan satu-satunya Kota di Sumatera Utara yang diberikan ikut memperoleh penilaian dari Kemenkes, dan mudah-mudahan hal tersebut bisa diwujudkan," katanya.(fit)