Akhyar Minta Generasi Muda Harus Mampu Menjadi Penerus Pembangunan Bangsa -->

Akhyar Minta Generasi Muda Harus Mampu Menjadi Penerus Pembangunan Bangsa

Jumat, 08 Maret 2019

Medan | SNN - Generasi muda merupakan cikal bakal penerus perjuangan dan pembangunan bangsa. Maka sudah selayaknya seorang pemuda memberikan kontribusi terbaik bagi negara. Untuk mewujudkan hal tersebut dapat dimulai dengan hal kecil terlebih dulu yakni dengan berperan aktif dan peduli pada lingkungan sekitar.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Marelan Masa Bhakti 2019-2023 di Lapangan Bola Pasar V, Kelurahan Pulau Rengas Marelan, Kamis (07-03-2019) pagi. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota berpesan agar seluruh pengurus yang telah dilantik dapat memberi kemajuan bagi kota Medan khususnya untuk Kecamatan Medan Marelan.

Sebelum Pelantikan Pengurus Karang Taruna, Wakil Wali Kota lebih dulu melepas peserta gerak jalan santai yang terdiri dari para pengurus karang taruna dan diikuti seratusan pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Medan Marelan. Selain itu, acara juga dirangkai dengan Pencanangan Deklarasi Sadar Bersih. Hal tersebut dimaksud agar tetap menanamkan budaya peduli kebersihan lingkungan.

"Ini menjadi momentum tepat bagi kita semua. Karang Taruna merupakan wadah bagi para generasi muda untuk mengembangkan dan membentuk karakter diri. Untuk itu saya berharap, seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Marelan mampu menjadi agen perubahan bagi masyarakat untuk mengajak sekaligus memberi contoh untuk saling menjaga kebersihan lingkungan dan hindari bahaya narkoba," harap Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Ketua Pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Marelan terpilih Qori Ananda Hasibuan mengatakan pihaknya siap memberi kontribusi bagi kota Medan khususnya di Kecamatan Medan Marelan."Kami berupaya memberikan dan melakukan hal terbaik bagi kota Medan khususnya Kecamatan Medan Marelan. Salah satunya, berperan untuk menjaga lingkungan dari segala tindak kriminalitas. Selain itu, berperan untuk meningkatkan kesejahteran sosial di wilayah kami Medan Marelan. Karena itu merupakan hakikat dari Karang Taruna," ungkap Qori.

Acara yang dimulai pukul 08.00 tersebut turut dihadiri Ketua Karang Taruna Kota Medan  M Akhiruddin Nasution, Sekretaris Camat Medan Marelan Suhariadi serta Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Medan Marelan Surianto Butong. (torong/fit)