Wali Kota Medan Apresiasi Digelarnya Offroad Jelajah Desa Satu Hati

Advertisement

Wali Kota Medan Apresiasi Digelarnya Offroad Jelajah Desa Satu Hati

Senin, 25 Februari 2019

Medan | SNN - Sebanyak 100 peserta akan mengikuti  event bertajuk Offroad  Jelajah Desa Satu Hati yang akan berlangsung 1-3 Maret mendatang.   Para peserta offroad direncanakan akan dilepas dari Jalan Pulau Penang, Jumat (01-03-2019). Mereka selanjutnya bergerak menuju Sibolangit  untuk unjuk kebolehan sekaligus menjajal medan yang sangat menantang.

Demikian terungkap ketika Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima audiensi panitia Offroad Jelajah Desa Satu Hati di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (25-02-2019). Selain ingin menyalurkan hobi, para peserta offroad juga ingin membangun tali silaturahmi dengan warga yang dilewati di sepanjang lintasan.

Didampingi Asisten Adminsitrasi Umum Setdako Medan Renward Parapat, Kadispora Kota Medan Marah Husin dan Kadis Pariwisata Agus Suriono, Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya offroad tersebut. Apalagi Kota Medan dipilih menjadi lokasi pelepasan  offroad yang akan berlangsung selama tiga hari.

Wali Kota berharap, event ini dapat menggeliatkan  kembali olahraga offroad di Kota Medan.  “Semoga dengan digelarnya Offroad Jelajah Desa Satu Hati, olahraga yang identik dengan para pemburu petualangan ini dengan menerobos sungai, hutan dan tanah berlumpur dapat kembali menggeliat di Kota Medan,”  kata Wali Kota.

Di hadapan para panitia Offroad Jelajah Desa satu Hati dan sejumlah pengurus Indonesia Off-Road Federation (IOF) Sumut yang dipimpin Mahfullah Daulay, Wali Kota pun berharap agar offroad berjalan dengan sukses dan lancar. Di samping itu dia berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan demikian kehadiran olahraga offroad dapat  diterima masyarakat dengan baik.

Mahfullah Daulay mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Wali Kota. Pria yang sehari-hari menjabat sebagai Sekda Kota Binjai itu berharap agar Wali Kota bisa hadir dan ikut melepaskan seluruh offroader. “Kami  berharap Bapak Wali kota Medan dapat iktu serta, sebab Bapak Wali Kota Binjai telah menyatakan kesediannya untuk ikut serta dalam offroad ini,” papar Mahfullah.

Selain menyalurkan hobi berpetualang  menyusuri medan yang ekstrim, Mahfullah mengatakan Offroad  Jelajah Desa Satu Hati akan diisi dengan kegiatan bakti sosial. Dikatakan, para offroader  akan berhenti di sejumlah desa yang akan dilewati  dan memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. “Dengan demikian kegiatan yang kita gelar ini dapat memberikan maffat bagi masyarakat,” terangnya. (torong/fit)