Wagubsu : Jaga Kebersamaan dan Kekompakan -->

Wagubsu : Jaga Kebersamaan dan Kekompakan

Minggu, 03 Februari 2019

Medan | SNN -  Kebersamaan dan kekompakan  Yayasan  Pendidikan  Harapan (Yaspendhar) Medan,  masyarakat   merupakan  salah satu  fondasi  membangun Sum.Utara. Tanpa itu  hal yang mustahil.

Hal  ini diucapkan Wagubsu  H. Musa Rajekshah (Ijek) usai mengikuti jalan santai dalam rangka Gathering Ikatan Abiturien Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) di SMA I Harapan, Jalan Imam Bonjol, Medan, Sabtu (02-02-2019).

Selain menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, kata Wagubsu, jalan santai adalah salah satu cara menjaga kekompakan dan kebersamaan. Dengan begitu Sumatera Utara yang sejahtera dan bermartabat bisa dilaksanakan.

Tetapi ,lanjut Ijek yang terpenting kita bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita. Mudah-mudahan Sumatera Utara bisa berubah lebih baik, sejahtera, aman dan tenteram," ujar Wagubsu saat memberi sambutan pada Gathering Ikatan Abiturien Yaspendhar (IAY).

"Saya juga mengharapkan Yayasan Pendidikan Harapan dapat terus mencetak generasi penerus yang bisa membangun Sumut. Apalagi saat ini generasi muda sangat dibutuhkan bagi pembangunan Sumut. Untuk itu, generasi penerus tersebut diharuskan dapat bersinergi demi mewujudkannya.

Gathering IAY 2019 yang berlangsung meriah, kata Wagubsu, mengingatkannya pada masa saat ia sekolah dahulu. Ia teringat pada saat semua siswa dikumpulkan pada kenaikan kelas. "Hari ini suasananya mengingatkan waktu dulu sekolah, kalau habis naik-naikan kelas naik di sini (panggung)," kata Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum IAY.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan Dr Tapi Rondang Ni Bulan Lubis mengapresiasi dukungan IAY dalam rangkaian acara ulang tahun ke-52  Yayasan Pendidikan Harapan. "Kami yayasan mengucapkan terima kasih kepada IAY karena telah mendukung kegiatan kami dan mempromosikan sekolah Harapan ke luar," katanya.

Selain itu, Tapi Rondang juga mengapresiasi komitmen Wagubsu selaku Ketua Umum IAY mendukung kegiatan tersebut. "Alhamdulillah Ketua Umum IAY selalu hadir dan tetap mendukung semua kegiatan, mudah mudahan tahun depan kita bisa lakukan kolaborasi yang lebih lagi," katanya.

Sebelum jalan santai, dilakukan shalat subuh berjamaah di masjid sekolah Harapan. Kegiatan tersebut juga termasuk ke dalam bagian rangkaian acara Gathering IAY. Selain Shalat subuh berjamaah dan jalan santai, ada beberapa kegiatan lain seperti fun bike, bazaar dan donor darah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Biro Umum Setdaprovsu M Faisal Hasrimy, Ketua KONI Sumut John Ismasi Lubis, Komisaris Utama Bank Sumut Rizal Fahlevi, serta anggota IAY mulai dari angkatan 1971 dan 2017.(torong/zul)